Meriahkan HUT ke-77 TNI, PSMTI Inhil Ikuti Pawai Ragam Budaya Nusantara

Rabu, 05 Oktober 2022

INHIL - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 TNI tahun 2022, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Indragiri Hilir(Inhil) mengikuti Pawai Ragam Budaya Nusantara dan Bazar yang dilaksanakan oleh Kodim 0314/Inhil, rabu(5/10/2022) sore. 

Dengan berpakaian khas Tionghoa,yaitu Changsan, dan di iringi pagelaran Barongsai para rombongan pengurus PSMTI dan yayasan Tionghoa yang ada di Tembilahan itu berjalan bersama paguyuban lainnya untuk mengenalkan budayanya masing-masing. 

"Hari ini kita mengikuti pawai dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI yang digelar oleh Kodim 0314/Inhil," ujar Ketua PSMTI Inhil, Erydjono Djailani. 

Selain mengikuti  pawai, PSMTI juga ikut serta dalam pagelaran Pesta Ragam Budaya Nusantara dan bazar untuk memperkenalkan budaya Tionghoa kepada masyarakat. 

Pada momentum tersebut, Erydjono Djailani menyampaikan HUT ke-77 TNI, dan berharap semoga TNI semakin Kuat, kompak dan bersatu bersama rakyat untuk kemajuan bangsa Indonesia. 

"Kami, Keluarga besar PSMTI kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan selamat ulang tahun kepada TNI yang ke-77. Semoga TNI semakin kuat dan semoga TNI bersama rakyat selalu,"ucapnya.

Untuk diketahui, Pawai Pesta Ragam Budaya tersebut juga diikuti oleh seluruh paguyuban nusantara yang ada di Inhil serta perwakilan sekolah yang ada di Tembilahan.