Siluman Olang Putih Juara Pacu Sampan Mini HUT ke-77 TNI

Senin, 03 Oktober 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Pacu sampan mini dalam rangka memperingati HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) sudah berakhir.

Sampan Siluman Olang Putih/Jumrika, S.E Nasdem asal Kampung Bunga Kecamatan Rakit Kulim berhasil menjadi juara pertama usai mengalahkan sampan Ghantau Betuah/Kodim 0302 Inhu asal Redang Kecamatan Rengat Barat di tepian Danau Raja Rengat, Minggu (2/10/22).

Kemudian posisi ketiga diraih oleh Jalur 2 Bintang Bagian Umum Setda Inhu setelah mengalahkan Jalur Ponton Danau Raja Rengat.

Menutup pelaksanaan pacu sampan mini, Bupati Inhu yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Evy Irma Junita, S.K.M., M.Kes. mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada TNI khususnya Dandim O302 Inhu beserta seluruh jajaran yang telah melaksanakan pacu sampan.

TNI melalui Kodim 0302 Inhu menunjukkan bahwa telah menaruh perhatian dan memberikan dukungan kepada Pemkab Inhu dalam upaya melestarikan tradisi dan budaya asli Inhu.

"Selain itu TNI juga telah membuka peluang bagi peningkatan wisatawan ke Rengat khususnya Danau Raja," katanya.

Oleh karena itu, Evy berharap TNI terus merajut kebersamaan bersama Pemkab Inhu dalam mendukung gerakan pembangunan untuk tujuan ketenteraman dan kesejahteraan rakyat.

"Selanjutnya saya ucapkan Dirgahayu ke-77 TNI, semoga tetap jaya menjaga kedaulatan negara kita tercinta dan semoga bangsa kita makin kondusif, aman dan damai sejahtera," pungkasnya. (Arlendi)