Ketua Umum Pengkab PBVSI Inhu Resmi Tutup Turnamen Bola Voli Putri BOMA CUP III

Senin, 03 Oktober 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Turnamen bola voli putri BOMA CUP III Kecamatan Kelayang telah berakhir. 

Tim SBI FKM Kecamatan Kelayang berhasil menjadi Juara pertama setelah pada babak final berhasil mengalahkan tim Family Junior Desa Kuala Lala Kecamatan Sungai Lala dengan skor 3:2.

Sebelumnya Tim Putri LBS meraih juara ketiga setelah mengalahkan Tim Kajang Serong B.

Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Indragiri Hulu (Inhu), Evy Irma Junita secara resmi telah menutup turnamen tersebut di Lapangan Bola Voli Desa Bongkal Malang, Minggu malam (2/10/22).

"Sebagai Ketua umum PVPSI Inhu, saya mengapresiasi panitia yang telah bekerja keras mensukseskan turnamen ini," kata Evy.

Dijelaskan, dengan digelarnya turnamen bola voli diharapkan akan membuka peluang untuk menemukan bibit-bibit baru yang akan menjadi andalan Kabupaten Inhu untuk berlaga pada iven-iven besar di masa yang akan datang. 

"Mudah-mudahan dengan turnamen ini kita dapat menemukan bibit-bibit baru," ujarnya.

Seperti diketahui, saat ini Pengkab PBVSI Inhu sedang dalam persiapan untuk menghadapi Porprov Riau di Kabupaten Kuantan Singingi pada bulan November mendatang. Dalam gelaran tersebut tim voli Inhu akan mengikuti cabang voli putra, voli putri dan voli pantai.

Terakhir, Evy mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berharap prestasi yang telah diraih dapat terus ditingkatkan lagi.

Pada kesempatan tersebut, Camat Kelayang, Rosmida mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Bongkal Malang dan seluruh panitia atas suksesnya penyelenggaraan Turnamen bola voli putri BOMA CUP III. 

Menurutnya, selain menemukan bibit baru, turnamen yang digelar merupakan bagian dari pembinaan serta dapat menumbuh kembangkan semangat permainan bola voli putri di Desa Bongkal Malang.

"Saya berharap turnamen ini dapat berkelanjutan dan dapat diikuti oleh desa-desa lainnya yang ada di Kecamatan Kelayang," pungkas Rosmida

Tampak hadir dalam penutupan, Camat Sungai Lala, Elpahri Adha, Danposramil Kelayang, Kepala Desa Bongkal Malang dan Ketua Harian Pengkab PBVSI Inhu, Henri Donal. (Arlendi)