Ranperda Perubahan APBD Inhu TA. 2022 Disetujui

Kamis, 29 September 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (Ranperda P-APBD) Tahun Anggaran 2022 telah disetujui.

Pengambilan persetujuan tersebut dilaksanakan pada rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhu yang dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Inhu, Suwardi Ritonga di Kantor DPRD Kabupaten Inhu, Kamis (29/9/22).

Juru bicara Banggar DPRD Kabupaten Inhu, Adek Candra dalam pidatonya menyetujui Ranperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Inhu TA. 2022 dengan penambahan sebesar 271 miliar lebih.  Sehingga Ranperda perubahan APBD Inhu TA. 2022 menjadi 1,6 triliun lebih.

Dalam pidatonya, Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan anggota dewan yang telah mencurahkan segenap tenaga, pikiran, saran dan koreksi serta tanggapan sehingga Ranperda tentang perubahan APBD Kabupaten Inhu TA. 2022 dapat disetujui.

Dijelaskan, aspek kebijakan pada perubahan APBD TA. 2022 tetap mengacu pada nota kesepakatan mengenai kebijakan umum perubahan  APBD tahun 2022 dan nota kesepakatan prioritas plafon anggaran yang ditujukan pada penguatan target pembangunan yang dinilai sangat strategis dan prioritas bagi akselerasi pembangunan daerah.

Karena itu, Bupati berharap Ranperda tentang perubahan APBD Kabupaten Inhu tahun anggaran 2022 yang telah disepakati dapat segera disampaikan kepada Gubernur Riau untuk dilakukan evaluasi sehingga dapat dasar penetapan peraturan daerah tentang perubahan APBD Kabupaten Inhu TA. 2022. (Arlendi)