Wakapolres Inhu Ikuti Kegiatan Donor Darah PSMTI dan PMI Inhu

Ahad, 18 September 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si yang diwakili Wakapolres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko, S.T.P., S.I.K., M.I.K mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah yang ditaja Paguyuban Sosial Marga Thionghoa Indonesia (PSMTI) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Inhu.

"Selain menghadiri undangan, Wakapolres Inhu beserta puluhan personel Polres lainnya juga ikut donor darah," kata Kapolres Inhu melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Minggu (18/9/22) pagi.

Dijelaskan Misran, donor darah tersebut merupakan rangkaian kegiatan sosial dalam rangka memperingati HUT PSMTI yang juga bertepatan dengan HUT PMI yang dilaksanakan di sekretariat PSMTI Inhu, Sabtu (17/9/22) pagi.

Donor darah tersebut terbuka untuk masyarakat umum, bahkan Wakapolres Inhu serta puluhan personel Polres Inhu juga ikut mendonorkan darah. "Dari 70 peserta, terkumpul sebanyak 40 flash atau 40 kantong," ucapnya.

Sementara, Ketua PSMTI Inhu, Hendry Endy ketika dikonfirmasi Minggu pagi, mengucapkan terima kasih pada Polres Inhu dan masyarakat yang telah berkenan mendonorkan darah dalam kegiatan tersebut.

Dijelaskannya, donor darah tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan sosial dalam rangka memperingati HUT PSMTI tahun 2022, namun saat pelaksanaan, bertepatan dengan HUT PMI. "Karena PMI ulang tahun, kita sempat berikan kue ketika acara itu, hal ini ternyata membuat petugas PMI lebih semangat dalam betugas," ucap Hendry Endy.

Ia berharap, darah yang berhasil terkumpul dalam kegiatan ini, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan. "Terima kasih pada peserta donor, setetes darah yang disumbangkan, merupakan penyambung nyawa bagi masyarakat yang membutuhkan," tutup Hendry Endy. (Arlendi)