Pelayanan Ramah dan Informatif oleh Petugas BPJS Kesehatan

Rabu, 31 Agustus 2022

Transmediariau.com, Tanjungpinang – sebagai upaya dalam Peningkatan pelayanan administrasi oleh BPJS Kesehatan untuk memudahkan para peserta JKN dalam mengakses pelayanan baik secara tatap muka maupun melalui online. Dalam alur pelayanan tatap muka telah dirancang agar system antrian cepat dan mudah. Dalam hal ini dirasakan oleh Ardi Kurniawan ( 26 Tahun) yang ditemui saat mendatangi kantor BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang untuk menambahkan anggota keluarga. Ardi diketahui terdaftar sebagai peserta JKN di segmen PPU PN ( Pekerja Penerima Upah Penyelenggara Negara) Karena ia bekerja sebagai PNS di Kota Tanjungpinang.
Ardi menyampaikan bahwa ia pertama kali mengurus  kepesertaan JKN semenjak ia terdaftar sebagai peserta JKN yang didaftarkan oleh instansinya. Ardi merasakan kemudahan dalam mengakses untuk penambahan anggota keluarga dimulai dari penerimaan saat di pintu masuk hingga mendapatkan nomer antrian. Loket yang ditujupun sudah diinformasikan dan ditentukan beradasarkan nomor antrean yang diberikan oleh security sehingga tidak ada kebingungan saat menunggu antreannya.
“pengalaman saya pertama dalam mengurus kepesertaan JKN saya, ternyata mudah sekali dan tidak seperti rumor yang beredar dimasyarakat. Banyak rumor yang beredar dimasyarakat untuk pelayanan administrasi di BPJS Kesehatan sulit  tetapi kenyataan Ketika saya datang tidak seperti itu. Pelayanan yang di berikan sangat ramah dan diberikan kemudahan,mulai dari penerimaan dan pengecekan berkas yang di lakukan security, hingga pemberian informasi saat berada diloket pelayanan. Hal ini lah yang membuat saya tidak ragu untuk memberikan penilaian bagus dan sekaligus membantah rumor yang beredar dimasyarakat”. Ucapnya Ketika ditemui.
Ardi juga mendapatkan informasi tentang mobile JKN yang mempermudah untuk melakukan pengurusan administrasi kepersertaan BPJS Kesehatan tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan. Menurutnya aplikasi ini sangat membantu tidak hanya untuk mengurus administrasi kepesertaan  tetapi dapat juga digunakan untuk mengambil antrean online kefaskes, mengubah faskes dll.
“saya datang ke kantor BPJS Kesehatan tidak hanya dilayani, tetapi saya juga diberi informasi  mengenai program JKN dan kanal-kanal yang disediakan oleh BPJS Kesehatan. Seperti aplikasi mobile JKN yang dapat diakses melalui android  atau smartphone, hal ini sangat membantu karna tidak hanya mencakup pelayanan administrasi saja tetapi juga mencakup informasi kepesertaan dan juga menunjang peserta JKN dalam  menggunakan manfaat dari program JKN”. Tutup nya (*)