Berkat JKN Menjadi Terbantu

Senin, 29 Agustus 2022


Transmediariau.com, Tanjungpinang – Adanya program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Dina Rindiati (21 Tahun) menjadi tenang. Pasalnya, program yang diluncurkan oleh BPJS Kesehatan itu menjamin pelayanan Kesehatan Dina. Ia menceritakan beberapa waktu lalu Ketika ia membawa orang tua nya untuk berobat.
Ketika ditemui oleh tim  jamkesnews, ia menyampaikan kartu JKN sangat bermanfaat bagi dirinya maupun untuk kedua orang tuanya. Yang dimana ia membawa orang tua nya untuk melakukan operasi tumor di perut.
“kita tidak akan pernah tau jika kita akan sakit entah besok hari ini ataupun nnt, dan untuk biaya pengobatan juga belum tentu ada pada saat itu. Dengan adanya BPJS Kesehatan membuat saya menjadi lebih tenang. Contoh nya kemarin, ibu saya melakukan operasi tumor jinak pada perutnya. Dari awal ibu saya operasi dan proses pengobatan nya tidak mengeluarkan biaya sedikit pun.”ujarnya Dina yang berstatus sebagai pekerja swasta.
Dina juga menambahkan bahwa ibunya juga mendapatkan pelayanan yang baik dan tanpa ada diskriminasi.
“ibu saya selama menjalani operasi dan pengobatan di rumah sakit selalu mendapatkan pelayanan yang baik dan tanpa ada diskriminasi”. Sambungnya.
Kemudahan lain terus dirasakan olehnya. Beberapa saat yang lalu, dirinya merubah faskes tempat untuk ibu nya melakukan control melalui aplikasi PANDAWA ( Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp). Cukup melalui PANDAWA, Faskes tempat ibu nya dapat pindah.
“Kemarin saya coba melakukan perubahan Faskes ibu saya, karena faskes yang sebelumnya itu terlalu jauh dari tempat saya tinggal sekarang. Saya cukup chat melalui PANDAWA, dan saya tidak perlu untuk datang kekantor BPJS Kesehatan. Saya cukup chat dan mengirimkan data saya, tidak sampai berjam-jam prosesnya sudah selesai. Ini sangat memudahkan bagi saya dan keluarga saya, semoga BPJS Kesehatan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.”Tutupnya. (*)