HUT ke-77 RI, Pemkab Inhu Gelar Resepsi dan Ramah Tamah

Kamis, 18 Agustus 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar resepsi kenegaraan dan ramah-tamah pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022.

Acara berlangsung di Gedung Dang Purnama Rengat, Rabu malam (17/8/2022). Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Inhu, Junaidi Rahmat; unsur Forkompimda Inhu; pejabat dan Kepala OPD di lingkungan pemerintah kab. Inhu; legiun Veteran; Tokoh agama; Tokoh Masyarakat; unsur lainnya.

Dalam sambutan Bupati, Wabup Junaidi Rahmat menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pelatih, pembina serta Pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan sukses. 

"Apresiasi juga saya sampaikan kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam merayakan hari kemerdekaan tahun ini," ujar Junaidi.

Dengan tema peringatan kemerdekaan tahun ini "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", Wabup mengajak masyarakat menjaga semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan, keharmonisan dan gotong royong untuk kembali bangkit dalam rangka membangun daerah.

Rangkaian acara diisi dengan Penampilan Paduan Suara Oleh Paskibraka Inhu Tahun 2022, Penampilan musik tradisi SMP 1, dan Penampilan Pagelaran Seni Rampai Kemerdekaan Dari Dewan Kesenian Inhu.

Pada acara Malam Resepsi Kenegaraan ini, dilakukan pula Penyerahan Laporan Pembayaran Manfaat Klaim Periode 1 Januari 2022 sampai 15 Agustus 2022 dari Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Penyerahan Santunan Meninggal Peserta BPJS.

Kemudian penyerahan Bantuan Program Kemitraan (CSR) Bank Riau Kepri, berupa beasiswa pendidikan untuk mahasiswa, beasiswa bagi siswa/i Panti Asuhan Bhakti Pertiwi dan bantuan ruang kelas baru pesantren Markaz Annur Belilas. 

Selain itu, ada juga penyerahan hadiah pertandingan badminton dalam rangka HUT ke-77 RI yang diadakan oleh Polres Inhu Dan PSMTI Kab Inhu.

Reporter : Arlendi