Wabup Inhu Pimpin Apel Renungan Suci

Rabu, 17 Agustus 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Mengawali peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia (RI) tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) menggelar kegiatan Apel Penghormatan dan Malam Renungan Suci di Makam Pahlawan Indra Bhakti Pematang Reba, Selasa malam (17/08/2022 ) sekira pukul 00:00 WIB.

Inspektur upacara dipimpin oleh Wakil Bupati Inhu, Junaidi Rachmat dan di ikuti oleh Forum komunikasi pimpinan daerah dan Kepala OPD dan peserta lainnya.

Apel malam kehormatan dan Renungan suci tersebut merupakan rangkaian acara memperingati HUT RI di lingkungan Pemkab Inhu yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Dalam kesempatan itu Inspektur upacara menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas kehiklasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai Pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan Bangsa.

"Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan bhakti yang saudara-saudara tempuh adalah jalan kami juga. Kami berdo’a semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan yang Maha Esa dan mendapatkan tempat yang sewajarnya," ujar Wabup.

Upacara kehormatan dan renungan suci berjalan dengan lancar dan khidmat  dan selesai sekira pukul 00:30 WIB.

Acara ditutup dengan Penghormatan kepada Arwah para Pahlawan, Kemudian semua pleton memberikan Penghormatan terakhir sebelum meninggalkan makam.

Reporter : Arlendi