Bupati Rezita Sambut Kunjungan Menteri LHK RI

Sabtu, 13 Agustus 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi menyambut kunjungan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Siti Nurbaya,  Sabtu (13/8/22).

Kunjungan Menteri Siti Nurbaya dalam rangka meninjau Daerah Aliran Sungai (DAS) Indragiri dan menanam pohon di Teluk Erong Sebrang, Kelurahan Kampung Dagang, Kecamatan Rengat.

Seperti diketahui, pada tahun 2021 Pemkab Inhu telah menyusuri Sungai Indragiri mulai dari Kecamatan Peranap sampai Kuala Cenaku dan telah memetakan titik-titik abrasi serta kerusakan infrastruktur yang terjadi. 

Kemudian pada bulan April yang lalu Pemkab Inhu juga telah melakukan ekspose titik abrasi dan kerusakan yang terjadi ke Kementerian LHK dan mengusulkan penanaman pohon di sekitar DAS dan di sekitar rumah masyarakat.

Dari usulan tersebut, Rezita menyampaikan bahwa Menteri Siti Nurbaya sangat mendukung program penanaman pohon dan perbaikan infrastruktur serta bersedia turun langsung meninjau ke Kabupaten Indragiri Hulu.

"Alhamdullillah usulan kita mendapat respon positif dari Menteri dan bersedia datang meninjau langsung ke sini," ujar Rezita

"Semoga ada solusi terbaik yang lebih cepat untuk pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang ada," harap Rezita.

Ke depan, Bupati Rezita juga mencanangkan penanaman pohon di setiap rumah supaya lebih terlindungi lagi dan juga menghidupkan rasa cinta terhadap lingkungan.

Reporter : Arlendi