Wakili Bupati Inhu, Staf Ahli Pemkesra Hadiri Pesta Pembangunan Rumah Dinas HKBP Belilas

Ahad, 07 Agustus 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Mewakili Bupati Indragiri Hulu, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Evy Irma Junita menghadiri Pesta Pembangunan Rumah Dinas Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Belilas Resort Rengat, Minggu (7/8/22).

Turut hadir Kadis Kominfo, Jawalter Situmorang, Kabid Anggaran BKAD, Samuel Sitompul, Pejabat Fungsional Dinsos, Omega A. Deliana Situmorang serta Ketua DPC GAMKI Inhu, Bynton Simanungkalit dan jajaran.

Membacakan sambutan Bupati, Evy mengucapkan selamat atas terlaksananya pesta pembangunan rumah dinas di HKBP Belilas. "Semoga seluruh proses dapat berjalan dengan baik," ucapnya.

Evy menyebut pembangunan rumah dinas  secara nyata telah menampilkan ciri khas suku batak yakni kegotongroyongan dan kekeluargaan dalam menjalankan progres pembangunan dan berupaya memenuhi sendiri semua kebutuhan gerejanya. 

"Karena pembangunan ini membutuhkan pengorbanan pikiran, waktu, tenaga dan biaya yang tidak sedikit," sebutnya.

Sehubungan dengan itu, Bupati mengajak keluarga besar HKBP Belilas agar menjadi contoh bagi masyarakat sekitar dan berperan aktif dalam upaya pembangunan daerah.

Bupati juga mengajak agar menjaga toleransi dan berbaur dengan baik sehingga terjalin kerjasama dengan sesama masyarakat dan pemerintah agar dapat merajut keterpaduan dalam menjalankan semua program pembangunan menuju Indragiri Hulu yang lebih cemerlang.

"Mari kita menyatukan tekad dan bergandengan tangan membangun dan memajukan Indragiri Hulu demi masa depan yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Sebagai bentuk dukungan pemerintah, pada kesempatan itu Bupati juga memberikan bantuan untuk pembangunan rumah dinas Gereja HKBP Belilas Resort Rengat.

Sementara itu, Ketua DPC GAMKI Inhu, Bynton Simanungkalit mengapresiasi panitia pembangunan rumah dinas gereja HKBP Belilas. Bynton berharap pembangunan rumah dinas dapat terselesaikan dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Pdt. Tongam Siahaan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Inhu dan rombongan atas dukungan dan bantuan yang telah diberikan dalam pembangunan rumah dinas tersebut.

Pdt. Tongam Siahaan juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Inhu yang telah begitu memperhatikan keberadaan masyarakat yang majemuk di Kabupaten Inhu.

Reporter : Arlendi