KT Alur Panjang Batu Rijal Hulu Laksanakan Tanam Perdana Jagung dan Kacang Tanah

Kamis, 04 Agustus 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Kelompok Tani Alur Panjang Desa Batu Rijal Hulu Kecamatan Peranap melaksanakan penanaman perdana jagung dan kacang tanah, Kamis (4/7/2022).

Penanaman perdana tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Joni Maryanto didampingi  Plt. Kadis Pertanian, Faisal Ilahi, Camat Peranap, Yusri Erdi dan Forkopimcam, Manager PT. Bintang Sejahtera dan undangan terkait lainnya.

Mewakili Bupati Inhu, Joni Maryanto mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut. Menurutnya hal tersebut merupakan salah satu visi dan misi Kabupaten Inhu untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Khususnya akibat Covid-19 sehingga diperlukan peningkatan pertumbuhan ekonomi di desa, kecamatan maupun kabupaten.

Dalam kesempatan itu, Joni Maryanto menyerahkan bantuan bibit tanaman dan pupuk kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) se Kecamatan Peranap dan 1000 ekor bibit ikan lele kepada KWT Cahaya Indah Kelurahan Batu Rijal Hilir.

Joni Maryanto berharap penambahan bibit-bibit tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat terutama di masa pandemi.

Camat Peranap, Yusri Erdi menyebut kegiatan yang ditaja oleh Kepala Desa Batu Rijal tersebut merupakan kegiatan positif dan sesuai dengan regulasi yang ada.

Selanjutnya Yusri Erdi mengimbau setiap desa wajib menganggarkan untuk kegiatan ketahanan pangan dan hewani. "Khusus Desa Batu Rijal menyediakan lahan 5 hektar dengan bibit dibantu Pemkab Inhu," pungkas Yusri.

Reporter : Arlendi