Matangkan Persiapan HUT RI Ke-77, Pemkab Inhu Gelar Rapat Koordinasi

Rabu, 27 Juli 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) mengadakan rapat persiapan di Ruang Rapat Thamsir Rachman Lt. 4 Kantor Bupati Inhu, Rabu.

Acara dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Syahrudin dan diikuti oleh forkopimcam serta unsur terkait lainnya.

Dalam rapat, Syahrudin menjelaskan draft SK Bupati Inhu tentang susunan personil yang akan melaksanakan tugas dalam persiapan dan pelaksanaan kegiatan 17 Agustus di tingkat Kabupaten Inhu, yang mana Bupati Inhu sebagai penanggung jawab, Wakil Bupati Inhu sebagai wakil penanggung jawab dan sekretaris daerah sebagai ketua pelaksana dan seterusnya.

Agenda pembahasan dalam rapat tersebut adalah menentukan rangkaian acara dan teknis pelaksanaan peringatan hari Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022 untuk tingkat kabupaten dan kecamatan. 

Point lain yang disampaikan adalah mengibarkan bendera merah putih secara serentak mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2022.

Konsentrasi kegiatan HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI yakni upacara pengibaran dan penurunan bendera serta masukan untuk tasyakuran atas kemerdekaan yang telah diraih.

Untuk kecamatan, Syahrudin menghimbau agar 14 kecamatan mengagendakan acaranya dan dilaporkan kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah dan dalam perayaan nantinya juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

Berkaitan pelaksanaan peringatan hari Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022 seluruh kepala OPD serta unsur terkait serentak menyatakan siap ikut serta mensukseskan Kemeriahan HUT RI yang ke 77 tersebut.

Reporter : Arlendi