Sakit di Tanah Rantau, Mahasiswi Ini Lega Sudah Jadi Peserta JKN

Selasa, 26 Juli 2022

Transmediariau.com, Tanjungpinang – Program JKN yang diamanatkan kepada BPJS Kesehatan hadir untuk memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan prinsip gotong royong. Siti (21), seorang mahasiswi yang menuntut ilmu di salah satu Universitas di Tanjungpinang telah merasakan manfaat Program JKN. Siti mengungkapkan bahwa ia mendapatkan layanan jaminan kesehatan untuk pengobatan asam lambung  yang dideritanya. Selama pengobatan ia mendapatkan pelayanan yang sangat baik dari fasilitas kesehatan.
“Saya menderita asam lambung, untung ada kartu BPJS Kesehatan. Alhamdulillah selama saya berobat benar-benar ditanggung penuh oleh Program JKN sehingga tidak mengeluarkan biaya sama sekali. Saya mendapatkan pelayanan yang sangat baik di fasilitas kesehatan tempat saya berobat. Dokternya ramah, penjelasannya detail, obat juga lengkap dan tidak ditarik biaya,“ sebut Siti.
Ia juga menceritakan bagaimana awa nya ia bisa terkena penyakit asam lambung. Ia mengaku jika dirinya tinggal seorang diri di Kota Tanjungpinang, sementara kedua orang tuanya berada di Anambas. Ia pun bersyukur karena tak perlu merepotkan orang tua untuk meminta biaya berobat, sebab sudah dijamin oleh Program JKN.
“Awal saya terkena penyakit asam lambung ini karena sering telat makan. Saya sudah tidak tahan jadi saya memutuskan untuk pergi ke fasilitas kesehatan untuk berobat. Alhamdulillah saya dilayani dengan sangat baik sejak datang, konsultasi, menunggu obat, sampai pulang. Layanannya memuaskan dan tidak diskriminatif sama sekali,” sambungnya.
Siti yang merupakan peserta BPJS Kesehatan segmen PBI (Penerima Bantuan Iuran) ini pun mengucapkan rasa terima kasihnya atas segala kemudahan dan jaminan kesehatan yang telah diberikan oleh BPJS Kesehatan melalui Program JKN. Ia juga menilai bahwa BPJS Kesehatan telah melaksanakan program yang mulia ini dengan sangat baik.
“Alhamdulillah banyak sekali manfaat yang saya rasakan semenjak menjadi peserta JKN ini. Semoga BPJS Kesehatan yang telah menyelenggarakan program ini dengan sangat baik, bisa terus sukses ke depannya," katanya. (*)