Sebanyak 52 Kafilah Inhu ikuti MTQ Tingkat Provinsi di Rohil

Sabtu, 23 Juli 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Sebanyak 52 khafilah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) akan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Provinsi Riau ke-60 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Seluruh khafilah dilepas oleh Wakil Bupati (Wabup) Inhu, Junaidi Rachmat di Auditorium Yopi Arianto Lt. 4 Kantor Bupati Inhu, Jumat.

Dalam sambutannya Wabup Junaidi Rachmat mengucapkan selamat kepada qori dan qoriah yang telah terpilih dan tergabung dalam khafilah Kabupaten Inhu. "Semoga mampu menampilkan yang terbaik," ucapnya.

Ajang yang berada satu tingkat di bawah level nasional, tentunya sangat penting bagi perkembangan diri sekaligus perkembangan Qori dan Qoriah.

Mengingat dalam berberapa tahun terakhir Kabupaten Inhu masih berada pada peringkat sepuluh besar, Wabup berharap Inhu bisa mendapatkan hasil yang terbaik di tahun ini.

Seperti diketahui, MTQ Tingkat Provinsi Riau ke-60 dilaksanakan di Batu Enam Kabupaten Rohil dan dijadwalkan mulai dari 24 Juli sampai 30 Juli 2022.

Di akhir acara Wabup Inhu juga mengecek kesiapan peserta dan pengamanan dari kepolisian untuk keberangkatan ke Kabupaten Rokan Hilir. "Tetap jaga kesehatan dalam perjalanan serta patuhi protokol kesehatan," pesan Wabup.

Reporter : Arlendi