Kejati Kepri Serahkan Beasiswa serta Bakti Sosial dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa

Jumat, 15 Juli 2022

Transmediariau.com - Kamis 14 Juli 2022 Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-22 melaksanakan serangkaian kegiatan.

Diawali dengan pelaksanaan Acara Penyerahan Beasiswa Kursus Bahasa Asing dalam rangka Kerjasama antara Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau dengan Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) DPD Provinsi Kepulauan Riau yang ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Gerry Yasid, SH, MH dan Ketua Asparnas DPD Provinsi Kepulauan Riau Mulyadi Tan, S.Kom, MM, CHRA dalam Program 1000 (seribu) Beasiswa English dan Mandarin bagi Pegawai Kejaksaan dan Pelajar se-Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Gerry Yasid, SH, MH menyampaikan bahwa dengan pemberian beasiswa ini menjadi stimulan bagi generasi muda di Provinsi Kepulauan Riau untuk meningkatkan kualitas SDM dengan mengasah penguasaan bahasa asing yang bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda yang kompetitif memasuki dunia kerja demi menghadapi persaingan global internasional.

Selanjutnya dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Kantor Kelurahan Tanjung Unggat Kota Tanjungpinang dan di Kelenteng Yayasan Vihara Dharma Shanti Tanjung Uban Kabupaten Bintan. Dalam kegiatan Baksos dilakukan penyerahan bantuan sembako kepada perwakilan masyarakat Tanjung Unggat sebanyak 500 (lima ratus) paket dan kepada perwakilan masyarakat Pulau Penyengat sebanyak 300 (tiga ratus) paket serta kepada perwakilan masyarakat Tanjung Uban sebanyak 1000 (seribu) paket.

Penyerahan paket sembako dalam kegiatan baksos tersebut dihadiri oleh Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Kepulauan Riau Ny. Dea Gerry Yasid beserta Pengurus IAD Wilayah Kepri, para Asisten, Kabag TU dan Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau. Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Gerry Yasid menyampaikan kepada perwakilan penerima paket sembako dalam kegiatan baksos tersebut kiranya dengan bantuan tersebut masyarakat dapat merasakan kehadiran Kejaksaan untuk membantu meringankan beban masyarakat sebagai wujud kebersamaan dalam menunjukkan semangat Hari Bhakti Adhyaksa yang akan diperingati pada tanggal 22 Juli 2022.(*)