Alfamart Gelar Pelatihan Pemberdayaan UMKM

Jumat, 15 Juli 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menggelar pelatihan perberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Aula Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Indragiri Hulu (Inhu) Rengat, Kamis. 

Pelatihan diikuti oleh 40 Industri Kecil Menengah (IKM) dari 14 Kecamatan dengan berbagai produk pangan yang siap dikurasi oleh Alfamart.

"Ini merupakan bentuk dukungan Alfamart dalam memajukan UMKM khususnya IKM produk pangan di Kabupaten Inhu," ujar Area Manager Alfamart Wilayah Inhu, Andi Akbar Alamsyah.

Andi menjelaskan pelatihan bertujuan untuk mengajak seluruh pelaku UMKM agar dapat lebih berkembang dengan dibekali pengetahuan tentang cara bergabung dengan Alfamart dalam memasarkan produknya

"Sebab sudah saatnya antara ritel moderen dan pelaku UMKM dapat tumbuh berdampingan dan bersinergi," katanya.

Dalam kesempatan itu Andi juga menyampaikan bahwa Alfamart bersedia memasarkan aneka produk pangan IKM jika berdasarkan hasil kurasi yang dilakukan produk tersebut bisa dipasarkan.

"Untuk itu, pelaku usaha diharapkan terus konsisten berproduksi," ujar Andi.

Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Inhu, Evy Irma Junita mengapresiasi dan menyambut baik terselenggaranya pelatihan tersebut.

Evy berharap para pelaku usaha semakin bersemangat untuk meningkatkan kualitas produknya hingga memenuhi persyaratan sesuai dengan standar yang ditetapkan Alfamart.

Turut hadir Regional Corporate Communication Manager Alfamart, Muhammad Afran, Perwakilan Dinas Koperasi UMKM dan Perwakilan Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu Inhu.

Reporter : Arlendi