Perwakilan Guru Agama Kristen Silaturahmi ke Bupati Inhu

Kamis, 07 Juli 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Perwakilan guru agama Kristen SD dan SMP,  Besna Situmorang, S.Pdk dan Ermita, S.Pd bersama Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Inhu, Bynton Simanungkalit bersilaturahmi ke ruang kerja Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Kamis.

Silaturahmi dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat koordinasi Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (PMK) pada tanggal 9 Juni 2022 sebagai tindak lanjut rapat tanggal 25 April 2022 tentang kekurangan guru PAK dan budi pekerti. 

Selanjutnya berdasarkan surat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Nomor : 420/KW.04.7/PP.00/11/1/07/2022 tanggal 1 Juli tentang Data usulan guru Pendidikan Agama Kristen. 

Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi, SE didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Syahrudin, S.Sos, MT dan OPD terkait lainnya menyambut hangat kedatangan perwakilan guru agama tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Rezita mengapresiasi para guru dan tenaga pendidik lainnya di Kabupaten Inhu atas baktinya mendidik anak-anak sebagai generasi penerus untuk mendapatkan ilmu serta wawasan yang nantinya akan berpengaruh dalam pembangunan di Kabupaten Inhu. 

Khusus kepada guru mata pelajaran agama Kristen, bupati memberi apresiasi atas kontribusinya terhadap pendidikan agama Kristen di Inhu. Karena diketahui banyak umat Kristen di Inhu yang membutuhkan pendidikan agama Kristen.

"Pemerintah Kabupaten Inhu akan selalu memberi perhatian di bidang pendidikan khususnya tentang kesejahteraan guru/pengajar," pungkas Rezita Meylani Yopi.

Reporter : Arlendi S