Disperindag Inhu Luncurkan Aplikasi Pemantauan LPG

Rabu, 06 Juli 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) meluncurkan Sistem Aplikasi Pemantauan (SIAP) Liquefied Petroleum Gas (LPG) di Aula Disperindag Rengat, Rabu.

Aplikasi bertujuan untuk memantau penyaluran LPG agar tepat sasaran dan semakin memudahkan mendapatkan pelayanan dan distribusi LPG yang efektif di masyarakat.

Dalam sambutannya, Plt. Kadis Perindag, Evy Irma Junita Manurung, SKM, M.Kes melalui Sekretaris, Aldhy Akbar, SE memberikan apresiasi terhadap selesainya pembuatan aplikasi tersebut. Evy juga berterima kasih kepada SPBE dan Agen yang telah berkontribusi terhadap pembuatan aplikasi.

Evy menambahkan pembuatan aplikasi juga sebagai upaya Disperindag melengkapi peningkatan kinerja sehingga diharapkan masyarakat semakin mudah mendapatkan pelayanan pendistribusian LPG yang efektif.

Dengan diluncurkannya aplikasi tersebut, Evy berharap terjalin sinergi antara SPBE, Agen dan Pangkalan LPG dalam rangka kapasitas daerah di bidang perdagangan yang menjadi fokus utama demi mewujudkan tanggung jawab bersama selaku penyedia jasa pelayanan publik.

Hadir dalam acara Kabid Perindustrian, Suta Rama Atmaja, SP, Kabid Perdagangan, Hj. Erlina, S.Sos dan Agen LPG se Kabupaten Inhu.

Reporter : Arlendi