Bupati Rezita Himbau Dinas Pertanian dan Perikanan Buat Pembibitan

Rabu, 06 Juli 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Maylani Yopi, SE menghimbau Dinas Pertanian dan Perikanan membuat pembibitan demi ketersediaan bibit di Kabupaten Inhu.

Hal tersebut disampaikannya dalam rapat bersama Dinas Pertanian dan Perikanan dan Dinas Ketahanan Pangan Inhu di ruang kerja Bupati Inhu,  Selasa (05/07/2022).

Rapat yang membahas tentang pembibitan tersebut dan diikuti oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Syahrudin dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Paino, Plt. Kadis Pertanian dan Perikanan, Bonayus Fariza, Kadis Ketahanan Pangan, Isnidar, para Kabid dan Ka UPT.

Dalam rapat tersebut Buoati berharap seluruh UPT harus mampu mengembangkan pembibitan, baik itu bibit tanaman, bibit ikan dan bibit hewan ternak tanpa menunggu anggaran sehingga ketersediaan bibit dapat berkesinambungan.

Seperti diketahui UPT perikanan telah mempunyai pembibitan ikan patin dan lele. Untuk itu Bupati meminta agar dikembangkan pembibitan jenis ikan lain sehingga banyak jenis ikan yang dapat dikembangkan masyarakat.

Bupati juga menghimbau agar UPT Peternakan menggalakkan pembibitan ternak secara alami tanpa harus menunggu inseminasi buatan (IB) sehingga ketersediaan bibit hewan ternak tercukupi.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menghimbau agar Dinas Ketahanan Pangan dapat menyediakan bibit dan menggalakkan Kelompok Wanita Tani (KWT) untuk membantu perekonomian masyarakat di Kabupaten Inhu.

Reporter : Arlendi