Berbahan Tempurung Kelapa, Kerajinan Tangan di Inhil Mulai Dilirik Pembeli

Rabu, 08 Juni 2022

TRANSMEDIARIAU.COM - Pengolahan limbah tempurung kelapa menjadi kerajinan tangan yang saat ini dibuat oleh Lembaga Pelatihan Keterampilan 8 Yan Eksan (LPK 8 YES) mulai dilirik pembeli.

Beragam jenis hasil olahan dari limbah tempurung kelapa yang dibuat, mulai dari pot bunga, hiasan lampu, mangkok, Cangkir, Teko Air, sendok, garpu dan lainnya.

Dikatakan Yan Ekhsan, bahwa hasil olahannya tersebut sudah ada calon pembeli  yang melirik olahannya dengan skala besar.

"Calon pembeli sudah ada, Insyaallah olahan dari limbah tempurung kelapa ini akan tembus kepasa eksport," tutur pendiri LPK 8 YES, Yan Ekhsan

Sementara itu lanjutnya, peminat pasar untuk skala besar dari pengolahan tempurung kelapa ini berupa Bowl coconut shell atau mangkuk tempurung kelapa.

" Selain kita membuat Bowl coconut shell, kita juga membuat kerajinan tangan lainnya melalui tempurung kelapa edible ini," imbuh Yan Ekhsan.

"Semoga dengan adanya peluang ekonomi dari pemanfaatan limbah tempurung kelapa kedepannya mampu mengangkat perekonomian masyarakat petani kelapa di Inhil ini," tutupnya. (Galery)