API Award 2022, Dusun Tuo Datai Talang Mamak Masuk Nominasi Kampung Adat Terpopuler

Senin, 20 Juni 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Dusun Tuo Datai Talang Mamak, Desa Rantau Langsat Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu Riau masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2022.

"Dusun Tuo Datai masuk nominasi kategori Kampung Adat Terpopuler," kata Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi di Rengat, Senin.

"Saya merasa bangga karena Dusun Tuo Datai Talang Mamak masuk masuk kategori kampung adat terpopuler dalam ajang API tahun 2022," tambah Rezita.

Rezita mengajak seluruh masyarakat Indragiri Hulu untuk memberikan dukungan melalui SMS sebanyak-banyaknya agar Dusun Tuo Datai menjadi pemenang API.

"Mari kita dukung Dusun Tua Datai dengan mengirimkan SMS sebanyak-banyaknya dengan cara Ketik API (spasi) 11C kirim ke 99386," katanya.

Seperti diketahui, Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia. 

Disamping itu penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak, baik masyarakat, pihak industri/swasta maupun pemerintah daerah dalam mempromosikan pariwisata serta mengembangkan ekonomi kreatif secara langsung, nyata dan masif di masing-masing daerah. 

Reporter : Arlendi