Bupati Hadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus PPTSB Inhu

Sabtu, 18 Juni 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Evy Irma Junita Manurung menghadiri acara pengukuhan dan pelantikan pengurus Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boru (PPTSB) Cabang Inhu Periode 2022-2026.

Pengukuhan dan pelantikan Ketua dan pengurus PPTSB Cabang Inhu dilakukan oleh Ketua PPTSB Wilayah Riau, Dapot Sinaga di Wisma Gereja HKBP Resort Rengat Pematang Reba, Sabtu (18/6/2022).

Dalam sambutannya, Bupati melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra mengucapkan selamat kepada ketua dan seluruh pengurus PPTSB Cabang Inhu yang telah dikukuhkan dan dilantik.  Dengan dikukuhkannya PPTSB Cabang Inhu, Bupati berharap dapat dijadikan sebagai wadah untuk melestarikan adat istiadat dan budaya batak dengan saling peduli, bekerja sama dan saling mengayomi. 

Keberagaman suku yang ada di Kabupaten Inhu harus dijadikan kekuatan untuk menghadapi perkembangan,  transformasi dan adaptasi terhadap keadaan baru. Untuk itu, Bupati berharap PPTSB dapat berbaur bersama warga lainnya dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan serta dapat bersinergi dengan pemerintah dalam menjalankan pembangunan di Kabupaten Inhu.

"Mari kita bersinergi untuk mewujudkan Inhu yang lebih sejahtera," ajaknya.

Bupati juga berpesan agar anggota PPTSB dapat menjadi contoh yang baik bagi warga lainnya dan selalu berpartisipasi aktif dalam upaya memajukan pembangunan di Kabupaten Inhu.

Pada kesempatan itu, Ketua PPTSB Cabang Inhu yang baru dilantik, Halasson Sinaga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran perwakilan Bupati Inhu beserta rombongan. 

Halasson juga meminta dukungan dari Bupati Inhu untuk memajukan PPTSB Cabang Inhu sehingga dapat bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten Inhu yang lebih sejahtera.

Turut hadir Inspektur Kabupaten Inhu, Boyke D.E. Sitinjak, Kadis Kominfo, Jawalter Situmorang, Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes, Desria Sitompul, Irban 2 Inspektorat, Kosmas Saragih, Kasubbag Program dan Keuangan DPPPA, Florentina Sembiring dan Ketua DPC GAMKI Inhu, Bynton Simanungkalit.

Reporter : Arlendi Situmorang