Bupati Lepas Kontingen Popda Inhu

Jumat, 17 Juni 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Syahrudin melepas Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Inhu yang akan berlomba di pertandingan antar pelajar se Provinsi Riau Tahun 2022.

Pelepasan kontingen dilakukan di halaman Kantor Bupati, Jumat sore dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Inhu, Atan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kamaruzaman, Staff Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Evy Irma Junita Manurung dan Pengurus KONI Inhu.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat bertanding dan berjuang bagi para atlet yang akan berlaga pada Popda Provinsi Riau ke-15 tahun 2022 di Kota Pekanbaru pada 19-24 Juli 2022. 

"Selamat bertanding dan berjuang meraih prestasi terbaik sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Inhu," katanya.

"Apapun hasil yang didapat nantinya harus menjadi bahan evaluasi pencapaian pembinaan dan sebagai tolak ukur untuk mengikuti kejuaraan lainnya," tambahnya.

Kepada dinas terkait, Bupati berpesan agar nantinya dapat membangun sistem yang berkelanjutan untuk meningkatkan prestasi olah raga pelajar di Kabupaten Inhu.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Disporapar Inhu Atan mengatakan kontingen Popda Inhu berjumlah 128 dengan 104 atlet dan 24 pelatih dan official yang akan mengikuti 6 cabang olahraga di Popda Riau 2022 di Kota Pekanbaru.

"Kontingen terdiri dari 104 atlet serta 24 pelatih dan official dengan 6 cabang olahraga yang diikuti diantaranya Sepak Bola, Bola Basket, Bola Voli Indoor, Sepak Takraw, Bulu Tangkis dan Pencak Silat," katanya.

Selanjutnya para kontingen POPDA Inhu akan berangkat menuju Pekanbaru pada hari Sabtu (18/6/22).


Reporter : Arlendi