Bupati Rezita Serahan SK PNS

Jumat, 17 Juni 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi menyerahkan Surat Keputusan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi tahun 2021 di lingkungan Pemkab Inhu di Halaman Kantor Bupati, Jumat pagi.

Sebanyak 100 PNS menerima SK pengangkatan yang terdiri dari 87 tenaga kesehatan dan 13 tenaga teknis lainnya 

Dalam sambutannya Bupati Rezita mengucapkan selamat kepada PNS yang baru mendapat SK, semoga dapat melaksanakan tugas secara bersungguh-sungguh.

"Momentum yang penuh rasa syukur ini hendaknya dihargai sebagai hasil dari usaha yang telah dilalui dengan penuh perjuangan," katanya.

Dengan diserahkannya SK tersebut, PNS wajib mengabdi selama 10 tahun di Kabupaten Inhu dan selama 5 tahun di instansi awal untuk bisa mengajukan pindah ke Kabupaten lain dan instansi lain di lingkungan pemkab Inhu.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan dua unit mesin pasca panen dari Dinas Pertanian dan Perikanan Inhu kepada kelompok tani Bukit Lestari Desa Pauhranap dan kelompok tani Bernai Desa Batu Rizal Barat Kecamatan Peranap.

Selanjutnya, bantuan kursi kepada 6 Sekolah Dasar dan beasiswa kuliah untuk 3 orang dari PT. Inecda Plantations.

Kemudian penyerahan bantuan dari Baznas Inhu untuk 1 orang zakat produktif berupa alat perbengkelan dan 1 unit mobil ambulance untuk Desa Kuantan Babu Kecamatan Rengat.

Selain itu, dilakukan juga penyerahan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada 15 orang ahli waris dan penyerahan 1 kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati Rezita memberikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak yang berperan serta membantu masyarakat. "Kepedulian ini merupakan simbol sinergitas dan kolaborasi dengan pemerintah dalam rangka mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Indragiri Hulu," ucapnya.

Bupati juga mengucapkan bela sungkawa dan dukacita tang sedalam-dalamnya kepada ahli waris penerima manfaat BPJS Ketenagakerjaan."Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, baik untuk memenuhi ekonomi keluarga maupun untuk biaya pendidikam ahli waris," pungkasnya.

Reporter : Arlendi