Tiga Kali Operasi Tumor Payudara, Tidak Mengeluarkan Biaya dengan JKN

Rabu, 15 Juni 2022

Transmediariau.com, Tanjungpinang – Program jaminan Kesehatan Nasional ( JKN) telah membantu masyarakat memproleh layanan Kesehatan tanpa mengenal usia dan jabatan. Rudi ( 40 ) merupakan Korwil PGRI Singkep yang merasa terbantu dengan adanya program ini. Peserta segmen PNS ini megakui bahwa dengan adanya program layanan Kesehatan ini sangat membantu.
“ Entah apa jadinya jika tidak ada BPJS Kesehatan. Istri saya sudah 3 kali menjalani operasi Payudara. Alhamdulillah semua operasi yang dilakukan istri saya tidak mengeluarkan biaya sepeserpun. ” ucap pria Bernama Rudi
Awalnya itu istri dari bapak Rudi mengalami nyeri pada bagian payudara nya. Merasa tidak nyaman dengan kondisi tersebut, istrinya memberitahu kepada dia. Ia dan istrinya memutuskan untuk berobat ke salah satu faskes yang ada di dabo singkep. Karena ada nya keterbatasan, dokter di faskes nya berobat memberikan rujukan ke RSAL Tanjungpinang. Berdasarkan pemeriksaan di poli bedah, istrinya didiagnosis terkena fibroadenoma mamae (FAM) yang merupakan tumor yang terjadi pada payudara dan harus dilakukan operasi. Untuk itu dokter di RSAL Tanjungpinang,langsung menjadwalkan untuk operasi.
“ Awalnya saya berpikir jika melakukan operasi itu akan memakan biaya yag cukup besar. Tetapi dengan adanya BPJS ternyata saya tidak mengeluarkan biaya sama sekali untuk biaya pengobatan istri saya. Biaya rawat inap nya pun tidak terkena biaya. ” tuturnya 
Selama mendapatkan perawatan di RSAL Tanjungpinang, istri pak rudi mendapatkan pelayanan yang sangat baik. Dan dia mengucapkan terimakasih dengan adanya BPJS Kesehatan ini.
“ terimakasih kepada BPJS Kesehatan atas fasilitas Kesehatan yang disediakan sangat membantu saya dan istri saya untuk melakukan operasi ini yang bisa terkena biaya 180 juta, alhamdulillah saya tidak mengeluarkan biaya sama sekali untuk biaya operasi dan pengobatan istri saya. ” tutup Rudi (*)