Pemdes dan Pustu Desa Teluk Dalam Komitmen Sukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional

Jumat, 10 Juni 2022

INHIL - Pemerintah Desa Teluk Dalam bersama Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Teluk Dalam Kecamatan Kuala Indragiri saat ini sedang gencar melakukan Bulan imunisasi Anak Nasional (BIAN), Vaksin yang diberikan adalah imunisasi yang telah disetujui oleh WHO sehingga aman dan terbukti efektif untuk mencegah penyakit campak, rubella, polio, difteri dan tetanus.

Ketua TP.PKK Desa Teluk Dalam Zahra Diannisa Irham meminta kepada masyarakat khususnya para Ibu untuk dapat membawa anaknya untuk mendapatkan imunisasi di layanan kesehatan terdekat.

“Ayo datangi tempat layanan kesehatan, bisa Posyandu, Pustu yang ada di Desa Teluk Dalam untuk mendapatkan Imuniasi untuk anaknya" ucapnya, Sabtu (10/6/2022).

Zahra mengatakan vaksinasi atau imunisasi ini penting diberikan kepada anak-anak agar nantinya mampu terhindar dari dampak buruk yang diberikan oleh oleh penyakit berbahaya.

“Saya harap itu tidak disepelekan oleh orang tua, meskipun setelah imunisasi biasanya anak demam, itu artinya bakteri baik yang diberikan bekerja. Tentu ada dampak baiknya untuk anak tersebut,” ujarnya.

Ketua TP.PKK Desa Teluk Dalam Kecamatan Kuala Indragiri ini menyampaikan dengan diberikannya vaksinasi atau imunisasi pada anak, maka kita sebagai orang tua berkomitmen menciptakan generasi muda yang cerdas dan juga tentunya sehat.

“Ini tanggung jawab kita semua. Saya minta semua pihak untuk proaktif bergerak menyukseskan giat imunisasi pada anak ini,” katanya.