Calon Jamaah Haji Inhu Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Senin, 06 Juni 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Sebanyak 101 calon jamaah haji Indragiri Hulu (Inhu) mengikuti manasik haji tingkat kabupaten Inhu tahun 1443 H/2022 di Aula Gedung Pusat Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu Kantor Kementrian Agama Kabupaten Inhu, Senin.

Acara yang ditaja oleh Kementerian Agama Kabupaten Inhu tersebut dibuka oleh Bupati Inhu yang diwakili oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahruddin.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Inhu, Darwison menyampaikan kegiatan manasik haji ini akan berlangsung selama 2 hari yakni dari tanggal 6 sampai dengan 7 Juni 2022. 

"Sedangkan untuk keberangkatan dijadwalkan akan akan bertolak ke Embarkasi Batam pada tanggal 17 Juni 2022," ujar Darwison.

Sementara itu dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Syahruddin, dijelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan manasik haji sangat penting bagi calon jamaah haji karena akan menambah wawasan pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan ajaran islam dalam menjalankan rukun haji.

"Oleh karena itu, saya mengimbau seluruh calon jamaah haji mengukuti manasik haji ini dengan sungguh-sungguh agar lebih siap dan mandiri dalam melaksanakan ibadah haji," ujar Syahruddin.

Sebelum menutup sambutannya, kepada seluruh jamaah haji Syahrudin berpesan  untuk menjaga kesehatan menjelang dan selama perjalanan ibadah haji, agar setiap rukun haji dapat dilakukan tanpa gangguan kesehatan.

Reporter : Arlendi