Rengat Raih Juara Umum MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Inhu

Ahad, 05 Juni 2022

TRANSMEDIARIAU. COM, INHU - Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-51 Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) di Kecamatan Sungai Lala resmi ditutup oleh Bupati Inhu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Hendrizal, Sabtu (4/6/22)

Pada MTQ kali ini Kecamatan Rengat berhasil meraih juara umum dengan mengumpulkan nilai 70 disusul oleh Kecamatan Peranap dengan nilai 64 dan Kecamatan Rengat Barat dengan nilai 28.

Hendrizal dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pemenang dan segera mempersiapkan diri menghadapi MTQ tingkat Provinsi Riau sehingga dapat menorehkan prestasi terbaik bagi Kabupaten Inhu. 

Suksesnya penyelenggaraan MTQ ke-51, diharapkan dapat membangun keyakinan dan optimisme Kabupaten Inhu untuk menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi Riau pada tahun 2023. 

Untuk itu, Hendrizal mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan dan memahami arti dan makna ayat-ayat suci Alqur'an sehingga dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Semoga momentum MTQ ke-51 ini menjadi era kebangkitan meningkatnya kecintaan kita terhadap Alqur'an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga menjadi insan yang berakhlak Qur'ani," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Camat Rengat, Yurmanis memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada semua pihak yang telah terlibat menyukseskan MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Inhu.

Yurmanis juga mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Kecamatan Rengat,  khususnya kafilah Kecamatan Rengat sehingga berhasil menjadi juara umum pada MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Inhu. 

Reporter : Arlendi