Wagubri: Jangan Sebatas Organisasi, Himperra Harus Mampu Majukan Masyarakat dan Daerah

Rabu, 18 Mei 2022

TRANSMEDIARIAU.COM - Wakil Gubenur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution, mengharap Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) Provinsi Riau tidak hanya sebatas organisasi dan tidak hanya untuk kepentingan individu. Tapi harus bisa dan mampu memajukan masyarakat dan daerah sesuai bidang organisasi.

Hal tersebut disampaikan Wagubri, Edy Natar Nasution saat menerima Audiensi  Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) Provinsi Riau,  Rabu (18/5), di kediaman Wagubri yang juga dihadiri Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, Muh Arif Setiawan.

Menurut Wagubri, bidang yang dilakoni Himperra Riau ini termasuk bidang yang dibutuhkan oleh masyarakat. Terutama untuk memiliki tempat tinggal yang selama ini juga merupakan program Pemerintah Riau.

"Saya mengapresiasi keberadaan Himperra Riau ini, diharapkan bisa menjadi jembatan membantu pemerintah daerah dalam memajukan masyarakat dan daerah kedepan," kata Wagubri Edy Nasution.

Visi dan misi yang dimiliki Himperra Riau ini tambahnya, juga cukup bagus yang seiring dengan visi misi Pempriv Riau dalam mengantar kemiskinan. Untuk itu, ia kembali berharap guna mewujudkan visi misi tercapai dengan maksimal Himperra Riau bisa untuk menjalin dan meningkatkan komunikasi dengan pihak terkait di Riau serta Pemprov Riau.

"Jangan lupa komunikasi, karena kuncinya mencapai tujuan visi dan misi itu ada pada kominikasi," ujar Wagubri.

Sementara itu, Ketua Himperra Riau, Donny Satria Putra mengaku sangat berterimakasih kepada Wagubri atas dukungan pada Hiperra Riau. Dimana, dukungan ini juga merupakan awal baik bagi Hiperra Riau dalam mewujudkan visi misi untuk masyarakat kedepan.

Ia juga menyampaikan, untuk program kedepan, Hiperra Riau juga sudah memiliki program yang akan segera  direalisasikan untuk menantu masyarakat. Yaitu, pengembangan rumah bersubsidi yang sangat layak dan terjangkau sesuai perekonomian masyarakat.

"Kami sangat berterimakasih kepada bapak Wagubri, karena pengembangan perumahan subsidi ini tidak hanya bisa sendiri tampa dukungan dari pemerintah," jelasnya.

Dengan adanya dukungan dari Wagubri ini, ia juga berharap program Hiperra Riau untuk masyarakat segera terealisasi dan masyarakat bisa memiliki tempat tinggal yang layak sesuai harapan.

"Mudah-mudahan hubungan Hiperra Riau dengan Pemprov Riau terus baik, demi mewujudkan kemajuan masyarakat dan daerah kedepan," tuturnya. (Adv)