Padepokan SMI Sambut Pelatih dan Atlet Silat Riau Peraih Medali SEA Games Vietnam

Ahad, 22 Mei 2022

TRANSMEDIARIAU.COM - Padepokan Silat Satria Muda Indonesia (SMI) bersama atlet dan pelatih Riau menyambut kedatangan pelatih silat nasional/pelatih silat PPLP Riau, Asep Sholihin dari Jakarta yang sebelumnya mendampingi pesilat Indonesia asal Riau Tri Juanda berlaga di Sea Games Vietnam.

Penyambutan dilakukan oleh bendahara umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Riau Androy Ade Rianda yang juga  menjabat sebagai Wakil ketua DPRD Kabupaten Siak dampingi oleh Wakil Sekum IPSI Provinsi Riau Ricky Sagita sekaligus sebagai Sekretaris SMI Komda Riau beserta pelatih.

Androy Ade Rianda mengatakan, semoga dengan adanya pelatih nasional cabor silat dan juga atlet nasional silat dari provinsi riau dapat memotivasi atlet-atlet daerah untuk terus berjuang dan berlatih untuk dapat membawa nama provinsi Riau dan Indonesia kedepannya.

Untuk diketahui, pesilat Riau Tri Juanda yang ikut memperkuat tim Indonesia di ajang Sea Games ke 31 Vietnam berhasil menyumbangkan 1 medali perunggu bagi tim silat tanah air (Indonesia).

Tri Juanda yang turun di kelas open +95 kg  putra / harus mengakui ketangguhan rivalnya pesilat tuan Rumah Vietnam yang unggul 3-0 dipartai semifinal.

Tri Juanda mengatakan, penampilan  pesaingnya lebih matang terutama dalam penguasaan peraturan baru yang ditetapkan di seagames kali ini.

Meski demikian, diakuinya hasil perunggu ini menjadi sebuah kerja keras yang manis,  di penghujung karirnya sebagai atlet. medali ini pun di persembahkan bagi Indonesia, dan juga keluarga yang selalu mensuportnya.

Juanda pun berharap kedepannya para atlet Riau juga Terus termotivasi untuk bisa berprestasi lebih di berbagai level kejuaraan serta yang terpenting support dari pengurus cabang olahraga dan juga pihaknya pemerintah terhadap atlet - atlet berprestasi.