DPC PDIP Inhil Ikut Sukseskan Senam Indonesia Cinta Tanah Air

Jumat, 20 Mei 2022

TRANSMEDIARIAU.com - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) turut serta menyukseskan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA), Jumat (20/5/2022).

Pelaksanaan SICITA tersebut dilakukan oleh DPP, seluruh DPD provinsi, serta seluruh DPC kabupaten/kota yang berlangsung secara hybrid se-Indonesia dan berpusat di Lapangan Banteng Jakarta Pusat.

Jadwal senam menyesuaikan waktu di masing-masing wilayah, terbagi dalam Waktu Indonesia Barat (WIB), Waktu Indonesia Tengah (WITA), dan Waktu Indonesia Timur (WIT).

Pelaksanaan SICITA 2022 di Inhil dilakukan di Lapangan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), mulai dari pukul 5.30 s/d 10.30 WIB.

Acara di Inhil dimulai dengan mengikuti senam SICITA serentak, setelah itu ice breaking dan pembagian doorprizee, lalu menyaksikan tayangan yang disiarkan langsung oleh DPP PDI-Perjuangan dari Lapangan Banteng Jakarta Pusat.

Terlihat antusias Kader/Anggota Partai PDI-Perjuangan, Pengurus DPC, Seluruh Anggota Fraksi, serta Pengurus Badan dan Sayap Partai. Bahkan Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PDI-Perjuangan Kabupaten Pelalawan terlihat juga turut mengikuti senam di Inhil.

Samino, STP MSi selaku Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Inhil mengatakan, bahwa persiapan dan pelaksanaan senam SICITA di wilayahnya dilakukan oleh pengurus secara maksimal.

“Kita sangat berbahagia dan maksimal, karena melalui senam ini kita bisa sehat, kuat, dan semangat dalam ikatan gotong royong,” kata Samino.

“Jelaslah bahwa PDI-Perjuangan Inhil turut sukseskan SICITA 2022, ini memang merupakan keharusan bagi partai,” tambahnya.

Dengan mengkoordinir 200-an peserta senam, pelaksanaan SICITA 2022 oleh PDI-Perjuangan Kabupaten Inhil berjalan lancar sesuai arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-Perjuangan.

Ketua Fraksi partai berlogo banteng itu juga menjelaskan senam SICITA ini juga telah mendapatkan rekor muri senam serentak yang diikuti oleh peserta terbanyak se-Indonesia.