ASN Inhu Ikuti Upacara Perdana Pasca Cuti Bersama Idul Fitri 1443 H

Senin, 09 Mei 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (inhu) yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Ir. H. Hendrizal, M.Si memimpin upacara perdana pasca libur lebaran di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu di halaman Kantor Bupati, Senin pagi (9/05/2022)

Menyampaikan amanat Bupati, Hendrizal mengatakan pelaksanaan apel pagi merupakan momentum untuk bersilaturahmi dan juga menjadi cerminan akan komitmen kedisiplinan serta tanggung jawab selaku aparatur sipil negara sekaligus ikhtiar untuk terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain itu, Sekda menyampaikan mohon maaf lahir dan bathin dan berharap ramdan yang berlalu hendaknya memberikan pelajaran bagi kita untuk mengintrospeksi diri agar menjadi pribadi yang kuat dan disiplin sehingga dapat terus bekerja secara optimal demi kesejahteraan masyarakat.

Tidak lupa Hendrizal menegaskan kembali bahwa apel pagi tersebut sejatinya adalah untuk mendisiplinkan kehadiran aparatur sipil negara setelah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. "Tujuan pendisiplinan ini agar para aparatur sipil negara dapat mengoptimalkan pelayanan publik setelah pelaksanaan cuti bersama," ucapnya.

Lebih lanjut Hendrizal juga menyampaikan, selama ramadan lalu sejumlah program kegiatan pemerintah daerah telah dapat terlaksana dengan baik dan lancar, mulai dari penyelenggaraan program safari ramdan, pendirian rest area hingga pelaksanaan program gerai pangan murah di seluruh kecamatan.

Pada kesempatan tersebut hendrizal juga menyampaikan bahwa Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPKRI) perwakilan riau kembali  memberikan predikat wajar tanpa pengecualian terhadap laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Inhu tahun 2021. "Hal ini merupakan hasil kerja keras dan keberhasilan kita bersama keluarga besar aparatur sipil negara," tambahnya.

Terakhir hendrizal juga menyampaikan pesan dari Bupati diantaranya ialah agar aparatur sipil negara terus bekerja dengan baik, tingkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat, daerah, bangsa dan negara serta berkomitmen terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Inhu.

Reporter : Arlendi