Rosli : Pelayanan BPJS Kesehatan Terdepan

Kamis, 28 April 2022

Transmediariau.com, Tanjungpinang – Manfaat dari kartu JKN-KIS telah dirasakan langsung oleh Rosli, 52 tahun. Ditemui saat berkunjung ke Mobile Customer Service (MCS) BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Rosli menceritakan bagaimana pengalamannya saat menggunakan kartu JKN-KIS.
“Saya dan keluarga saya sudah pernah menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat, dan Alhamdulilah tidak ada kendala dan tidak ada dikenakan biaya tambahan,” ungkap Rosli.
Sejak bergabung menjadi peserta JKN-KIS, Shumix yang adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Kelautan & Perikanan Provinsi Kepulauan Riau merasa sangat terbantu karena bisa merasakan manfaat yang luar biasa.
“Saya benar-benar mengapresiasi Pogram JKN-KIS. Apalagi pelayanan yang diberikan, seperti MCS ini BPJS Kesehatan jemput bola langsung ke peserta. Pelayanan BPJS Kesehatan selalu terdepan,” ujar Rosli bersemangat.

Rosli bercerita kepada tim Jamkesnews bahwa beliau merupakan Person in Charge (PIC) di kantornya untuk pengurusan BPJS Kesehatan.

“Saya juga telah lama menggunakan Aplikasi Mobile JKN, aplikasi ini sangat praktis dan simple. Saya tidak perlu takut lupa bawa kartu ketika berobat, karena di Aplikasi Mobile JKN ada kartu KIS Digital. Sekarang kan sudah jamannya teknologi,” lanjut Rosli.
Rosli melanjutkan ceritanya bahwa dia telah memperkenalkan Aplikasi Mobile JKN kepada anggota keluarganya, dan mengajak keluarganya untuk turut mendownload Aplikasi Mobile JKN.

“Saya juga mengajak keluarga saya untuk mendownload Aplikasi Mobile-JKN, saya kan setiap harinya sibuk bekerja, jadi kalau misal orang tua saya tiba-tiba sakit ketika saya bekerja mereka bisa menggunakan kartu KIS Digital, mereka cukup menunjukkan kartu KIS Digital untuk berobat. Aplikasi ini memang sangat membantu,” lanjutnya.

Di akhir ceritanya, Rosli menceritakan pelayanan yang didapatkannya di mobil MCS BPJS Kesehatan.

“Pelayanannya oke, cepat, ramah, begitu mengunjungi mobil MCS saya langsung disambut dengan senyuman. Saya tidak mengantri panjang-panjang, petugasnya cepat dan tanggap. Semoga BPJS kesehatan bisa semakin lebih baik lagi untuk melayani masyarakat,” tutup Rosli. (*)