Ramadan 1443 H, Pemkab Inhu Bagikan Takjil di Rest Area

Jumat, 15 April 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Pada Ramadan 1443 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) membagikan takjil kepada pengguna jalan dan masyarakat yang melintas di depan rest area Kantor Bupati Inhu, Jumat sore (15/4/22).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Inhu, Jawalter Situmorang, M.Pd. dan didampingi oleh pegawai di jajaran Diskominfo Inhu.

Di sela kegiatan, Jawalter mengatakan bahwa kegiatan bagi takjil adalah agenda rutin setiap bulan suci ramadan yang pelaksanaannya diserahkan kepada dinas-dinas secara bergantian. Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian Pemkab Inhu kepada masyarakat yang berpuasa.

Sebagaimana diketahui, kegiatan bagi takjil tahun ini kembali kita laksanakan setelah sempat terhenti selama dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19 yang melanda.

"Kegiatan kembali kita laksanakan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Inhu kepada masyarakat selama bulan puasa," katanya.

Sembari berbagi takjil, kepada pengendara Jawalter mengingatkan agar selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas. Tak lupa dirinya juga menghimbau kepada pengendara yang kelelahan supaya beristirahat sejenak di rest area yang telah disediakan baru kemudian dapat melanjutkan perjalanannya kembali.

"Hati-hati dan patuhi lalu lintas. Jika anda lelah,  istirahatlah pada pos-pos yang telah disediakan," himbaunya.

Selain itu, Jawalter menyampaikan bahwa selama bulan ramadan ini Pemkab Inhu juga melakukan kegiatan Safari Ramadan di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Inhu.

Terakhir, Jawalter mengucapkan selamat berbuka puasa, semoga ibadah puasa di tahun ini berjalan lancar. 

Reporter : Arlendi Situmorang