Cara Memasak Resep dengan Menggunakan Tropicana Slim Santan

Senin, 04 April 2022

TRANSMEDIARIAU.COM - Tropicana Slim Santan merupakan salah satu produk yang menyajikan kualitas sehat dan rasa nikmat. Santan dari Tropicana Slim dibuat dengan menggunakan kelapa pilihan yang menghasilkan rasa gurih pada setiap masakan.

Selain itu keunggulan dari santan terbaru ini rendah lemak dan tinggi serat sehingga baik untuk kesehatan. Kamu tidak perlu khawatir lagi dengan masalah kesehatan yang disebabkan oleh makanan mengandung lemak jenuh.

Varian Masakan dengan Tropicana Slim Santan

Santan memang menjadi salah satu bumbu yang banyak digunakan untuk mendapatkan rasa gurih dan nikmat. Bahkan semua makanan mulai makanan pembuka, hidangan utama hingga penutup menggunakan bahan santan.

Inilah beberapa varian masakan yang bisa ditambahkan santan dari Tropicana Slim:

1. Sup Pangsit Jamur

Cara memasaknya sangat mudah hanya dengan menumis bawang putih dan bombay sampai harum dan dimasukkan jamur lalu ditunggu hingga matang. Kemudian mencampurkan dengan ayam cincang dan tambahkan santan dari Tropicana Slim lalu aduk merata.

Langkah selanjutnya dengan menyiapkan kulit dumpling dan berikan 1 sdm isian tadi bentuk sampai rapi. Setelah itu merebus pangsit sampai matang dan menyiapkan sup jamur bersama dumpling.

2. Ayam Jamur Santan Kelapa

Dalam membuat ayam jamur santan kelapa cukup dengan memotong jamur champignon menjadi 4 bagian. Lalu panaskan corn oil dan tumis daging ayamnya, tambahkan dengan bawang putih bubuk aduk sampai merata.

Setelah itu baru memasukan jamur dan tunggu sampai teksturnya lembut. Kemudian tinggal memasukkan santan, tambahkan peterseli, lada dan garam.

3. Empal Gentong Sapi

Memasak empal gentong sapi harus dengan merebus iga terlebih dahulu bersama serai, daun jeruk, lengkuas dan daun salam, jika sudah matang angkat iga dan saring kaldu untuk dimasukkan iga kembali. Tumislah bumbu halus, cengkeh dan kayu manis, lalu rebus lagi iga dengan bumbu halus, merica dan garam.

Jangan lupa untuk menambahkan kecap asin, kecap manis dan juga Tropicana Slim Santan. Masak sampai mendidih dan hidangkan dengan tambahan kucai juga bawang goreng.

4. Chicken Shish Kebab

Cara pembuatannya dengan mencampurkan semua bahan dada ayam, yogurt yunani, bawang putih, lemon, minyak zaitun, bubuk paprika, jinten, pasta tomat, lada dan kecap asin. Lalu campurkan bersama bahan lemon yogurt dressing yakni yogurt Yunani, minyak zaitun, jus lemon, bawang putih, garam dan lada hitam kemudian masukkan dalam kulkas.

Panaskan oven suhu 200 derajat C dan siapkan tusukan untuk menyusun daging ayam selingi dengan paprika. Panggang selama 15 sampai 20 menit dan balik pada 8 menit pertama, maka hidangan sudah jadi bisa disajikan bersama nasi basmati.

5. Shirataki Salmon Mentai

Mencampurkan potongan salmon, kecap asin, merica bubuk, minyak wijen dan simpan di kulkas 30 menit. Masaklah mi Shirataki sampai lembut dan tambahkan kecap asin, minyak wijen, lalu bagi dalam 2 wadah tahan panas.

Grill potongan salmon dengan olive oil sampai berubah warna bagi dua dan masukkan pada mie shirataki. Campurkan dengan mayonaise, saus tomat, saus sambal dan tuangkan di atasnya salmon lalu panggang dengan blow torch.

6. Dada Ayam Bakar Kecap

Membuat saus marinade dengan campuran kecap manis, garam, ketumbar halus dan merica lalu balurkan pada dada ayam, diamkan 10 sampai 15 menit. Tumislah cabai besar, bawang bombay, minyak jagung, lay dan tambahkan bawang putih juga bawah merah.

Masukkanlah daun jeruk sebelum bumbunya diangkat. Lalu bakar ayam sampai matang dan sajikan.

Demikianlah beberapa daftar menu masakan yang menggunakan bahan Tropicana Slim Santan atau produk yang lain. Tropicana Slim menghadirkan produk lain seperti halnya kecap asin, kecap manis, olive oil, minyak zaitun dan lainnya.