Masyarakat Padati Layanan Mobile Customer Service BPJS Kesehatan Tanjungpinang

Sabtu, 02 April 2022

Transmediariau.com,Tanjungpinang – Mobile Customer Service (MCS) BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang kembali hadir untuk memberikan kemudahan bagi peserta memperoleh pelayanan. Kali ini, MCS BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang berkesempatan untuk mengunjungi Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Senin (21/03).

Sebagai badan hukum publik yang mengelola Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang bertujuan untuk memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia, BPJS Kesehatan terus berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat peserta JKN-KIS yang terus bertambah setiap harinya.

“Mobil MCS BPJS Kesehatan lengkap dengan perlengkapan pelayanan, jadi diharapkan bisa membantu masyarakat lebih banyak. Dengan MCS, BPJS Kesehatan jemput bola ke masyarakat,” ujar Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Wan Effi Yulisna.

Ia menjelaskan, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan seperti ek status kepesertaan, mutasi data, pindah lokasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), serta dan pemberian informasi di mobil MCS. Dengan kata lain, pelayanan yang diperoleh di MCS adalah sama dengan pelayanan di kantor BPJS Kesehatan. Wan Effi menambahkan layanan MCS akan dilaksanakan di lokasi-lokasi lain di wilayah Kota Tanjungpinang.

“Pelayanan pada MCS ini dapat juga diperoleh melalui aplikasi Mobile JKN. Karena itu kami juga selalu mengedukasi masyarakat agar mengunduh aplikasi Mobile JKN melalui Playstore ataupun Appstore. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa aplikasi Mobile JKN memiliki banyak sekali fitur yang akan memudahkan peserta, seperti pindah FKTP, cek kepesertaan, cek tagihan serta layanan informasi,” lanjut Wan Effi.

Rudi adalah salah satu peserta JKN-KIS yang terlihat mengunjungi mobil MCS di Kantor BKPSDM Kota Tanjungpinang.

"Kebetulan saya bekerja disini, tadi saya melihat ada mobil MCS BPJS Kesehatan, jadi saya kunjungi. Kesibukan bekerja terkadang membuat terkadang tidak sempat untuk ke kantor BPJS Kesehatan. Denagn adanya mobil MCS ini, saya bisa mendapatkan pelayanan langsung dari petugas BPJS Kesehatan tanpa harus ke kantor BPJS Kesehatan. Tadi saya juga dibantu oleh petugas BPJS Kesehatan untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN. MCS BPJS Kesehatan ini sangat membantu saya,” ujar Rudi. (*)