Bertemu Mantan Sekda Inhil, Samino: Kita Selalu Bangun Komunikasi Politik

Kamis, 31 Maret 2022

TRANSMEDIARIAU.com - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Inhil Samino, STp MSi bertemu dengan mantan Sekda Inhil Said Syarifuddin di Kota Pekanbaru guna membahas Pilkada 2024.

Pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam tersebut, Ketua DPC PDIP Inhil didampingi Wakil Ketua PDIP Inhil Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Saipudin Ikhwan di Kota Pekanbaru, Rabu (30/03/2022) malam.

Ketua DPC PDIP Inhil Samino mengatakan, pertemuannya dengan Said Syarifuddin adalah bagian dari komunikasi politik PDIP untuk mempersiapkan kepemimpinan Inhil kedepan.

“Kita (PDIP_red) selalu membangun komunikasi politik dengan berbagai pihak untuk mempersiapkan kepemimpinan Inhil ke depan yang lebih baik, termasuk dengan Pak Said," ungkap Ketua Komisi IV DPRD Inhil tersebut.

"Berbagai hal dibicarakan, termasuk keinginan PDIP memunculkan calon pemimpin Inhil ke depan yang tidak pencitraan dan seremonial belaka," ujar Wakil Ketua PDIP Inhil Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Saipudin Ikhwan

“PDIP menginginkan pemimpin Kabupaten Indragiri Hilir kedepan tidak hanya pandai pencitraan dan hanya tertarik melaksanakan kegiatan seremonial,” ungkap pria yang akrab disapa Boboy.

“Kita membutuhkan pemimpin yang kuat, yang tau dan peduli dengan penderitaan rakyat,” tambahnya.

Saat dikonfirmasi terkait apakah Ketua DPC PDIP Inhil akan maju di Pilkada Inhil, Saipudin Ikhwan mengatakan bahwa pengurus, kader dan simpatisan PDIP Inhil sepakat dan mendukung Kader sendiri dalam Pilkada Inhil 2024 mendatang.

“Iya, sejauh ini pengurus mulai dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan, anak ranting, hingga ranting di internal PDIP solid untuk mendukung Mas Samino (Ketua DPC PDIP Inhil) yang merupakan Kader terbaik untuk ikut berkontribusi membangun Inhil dengan menjadi Kepala Daerah," jelasnya.

Saat ditanya apakah akan terjadi duet antara Said Syarifuddin dan Samino, Wakil Ketua PDIP Inhil mengatakan bahwa itu sangat mungkin terjadi selama memiliki kesamaan cita-cita dan prinsip perjuangan kerakyatan dengan PDI Perjuangan, dan tentunya sesuai dengan instruksi DPP Partai.

“Sangat mungkin, selama sesuai dengan cita-cita dan prinsip perjuangan kerakyatan PDIP dan Instruksi DPP Partai. Sejauh ini komunikasi kita (PDIP) dengan beliau sangat lancar dan hangat, lagi pula kita sangat mengetahui bagaimana Pak Said Syarifuddin memiliki dedikasi yang tinggi untuk kemajuan rakyat Inhil," tegasnya.