Disinyalir OTK Bayaran Bos Developer Merusak Bangunan warga

Rabu, 09 Maret 2022

Transmediariau.com , Batam Kepri - Perusakan bangunan warga yang berada di Kavling Taman Baloi, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa yang semula kokoh berdiri dan ada juga bangunan hancur sampai rata dengan tanah akibat dirusak orang tidak dikenal, Sabtu(5/3/2022) .

Diduga kejadian tersebut dilakukan oleh dua orang yang datang mengendarai mobil Toyota berwarna putih dan langsung melakukan perusakan bangunan warga, oknum pengusaha pengembang yang ada di Kota Batam, sebelumnya juga pernah terjadi beberapa bulan yang lalu di rusak namun tidak terlalu parah.

"Sebelum terjadi peristiwa perusakan, pagi tadi ada salah seorang anak buah dari inisial NH (Bos Developer) menghubungi saya, dia menyatakan akan melakukan perusakan kantor saya, atas suruhan NH, dugaan saya pengusaha tersebut kerja sama dengan oknum aparat, Aneh, Kenapa NH membawa bawa nama instansi kepolisian untuk perusakan bangunan warga dalam percakapan rekaman," ucap Fauzan kepada awak media (5/3/2022).

Atas kejadian ini, Fauzan langsung membuat laporan kepada pihak kepolisian di Polsek Nongsa dan meminta tanggung-jawab kepada yang merusak bangunan tersebut ia berharap aparat penegak hukum mengusut sampai tuntas kejadian tersebut.

"Kami yakin kelompok orang tak dikenal yang datang pagi tadi yang melakukan perusakan, mereka pereman-pereman suruhan dari pengusaha NH," jelas Fauzan saat melaporkan peristiwa tersebut di Polsek Nongsa.
                  
Perlu diingat persoalan lahan warga kapling Taman Baloi Punggur melakukan hering ke DPRD kota Batam yang melarang kegiatan apapun di lokasi tersebut, mengapa pihak NH tidak mematuhi hukum yang berlaku" Fauzan.

Bangun media menghubungi Kapolsek Kompol Yudi Arvian Nongsa terkait terjadinya peristiwa pengerusakan bangunan saat konfirmasi melalui telepon selular belum ada tanggapan sampai berita terbit.(Zul)