Anggota DPRD Bengkalis Surya Budiman Ucapkan Selamat Kepada Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution Jadi Komandan Detasemen Kavaleri 3/ Serigala Ceta

Selasa, 15 Februari 2022

BENGKALIS - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Surya Budiman mengucapkan Selamat kepada Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution atas sertijabnya menjadi Komandan Detasemen Kavaleri 3/Serigala Ceta. 

"Selamat Bertugas Adinda Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution. Semoga sukses selalu serta dimudahkan jalan karier menuju jendral nantinya," ucapnya,  selasa(15/2/2022). 

Dikatakannya, Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution merupakan salah satu putra terbaik Duri kabupaten Bengkalis sebagai seorang TNI dan akan berpindah tugas ke Detasemen Kavaleri 3/Serigala Ceta, di Timika Papua. 

"Kami bangga dengan karir Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution. Tetap ingat kabupaten Bengkalis dan support selalu untuk perkembangan Bengkalis, " pesan Surya Budiman. 
 
Sebelumnya, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen Teguh Muji Angkasa, memimpin sertijab Komandan Detasemen Kavaleri (Dandenkav) 3/SC, 
Sertijab berlangsung di Aula Tony Rompis Makodam XVII/Cenderawasih.

Dalam amanatnya, Pangdam mengatakan, Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution sebagai Dandenkav-3/SC yang baru menerima tugas dan tanggungjawab untuk mengemban tugas secara profesional.

“Saya berharap, Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution dapat mengemban tugas ini secara profesional dengan dilandasi oleh kemauan yang kuat untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas,”harapnya.

Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution merupakan Perwira Abituren Akmil tahun 2008 yang mengawali tugas sebagai Komandan Peleton, Perwira Seksi Operasi, Komandan Kompi dan Perwira Seksi Intelijen di Yonkav 10/Mendagiri Makassar.

Di Makssar ia mengabdikan di Pussenkav Kodiklatad sebagai Kepala Seksi Penelitian dan Pengembangan Materiel Khusus dan Kuda Kavaleri.

Dan saat ini sebagai Detasemen Kavaleri 3/Serigala Ceta yang merupakan satuan militer dari kecabangan Kavaleri organik Kodam XVII/Cenderawasih. 

Satuan ini dinamakan Serigala Ceta, mempunyai moto “Keras bagaikan baja, lincah bagaikan serigala, putih bagaikan salju” satuan ini bermarkas di Kota Timika.*(Sutarno)