Silaturahmi PPBI Inhu Sekaligus Pembubaran Panitia Kontes Bonsai se-Riau

Rabu, 09 Februari 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Inhu menggelar syukuran sekaligus pembubaran panitia Kontes Bonsai se-Riau yang digelar beberapa waktu yang lalu. Acara syukuran tersebut digelar di Pondok Sate Madura H. Salim Rengat, 9 Februari 2022.

Dalam sambutannya Ketua PPBI Inhu, Dodi Nefeldi mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras dan tanpa pamrih menyukseskan pagelaran kontes.

Dodi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Inhu dan Forkopimda atas dukungan yang telah diberikan sehingga kontes bonsai se-Riau berjalan dengan sukses.

"Ke depan, kami berharap dapat menampilkan kontes serupa ke tingkat yang lebih tinggi lagi untuk lebih memperkenalkan anting putri yang merupakan potensi Inhu ke seluruh Indonesia," katanya.

Sementara itu, Sekretaris PPBI Inhu, Dedek Mulyono, S.Pi. mengatakan saat ini sudah ada 120 anggota yang tergabung di PPBI Inhu dan diharapkan jumlah ini masih akan terus bertambah seiring meningkatnya animo masyarakat terhadap bonsai.

Untuk itu, PPBI Inhu akan merangkul para pebonsai pemula dan sudah mewacanakan mengadakan diklat dengan mendatangkan juri dari pusat agar para pemula mengetahui cara membuat bonsai dan kriteria bonsai yang baik dan bernilai tinggi.

"Kita juga  akan melakukan pembinaan dan pelatihan kepada petani bonsai agar mengetahui cara pemilihan dan budidaya bonsai yang laku di pasaran sehingga dapat meningkatkan perekonomian petani," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, penasehat PPBI Inhu, Adri Bahar, S.Sos mengapresiasi dan bangga atas suksesnya penyelenggaraan kontes bonsai se-Riau. Ia mengajak seluruh anggota agar terus menjaga kekompokan yang sudah terjalin dengan baik. Ke depan, kita akan membuat evaluasi terhadap kinerja yang perlu diperbaiki serta inovasi yang akan dibuat di kemudian hari. 

"Kita telah menjadi barometer di Riau, maka mari kita siapkan diri kita untuk even-even yang lebih besar lagi pada waktu yang akan datang," pungkasnya.

Reporter : Arlendi