Pemilu 2024 PKB Targetkan 6 Kursi di DPRD Kabupaten Bengkalis

Rabu, 02 Februari 2022

MANDAU - Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Bengkalis meminta seluruh pengurus bersama-sama membesarkan partai, Apalagi pada Pemilu 2024 pihaknya menargetkan 6 kursi di DPRD Bengkalis.

Hal itu disampaikan Irmi Syakip Arsalan saat membuka Musyawarah Ranting dan Musyawarah Anak Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di 4 Kecamatan, Kecamatan Bathin Solapan, Mandau, Pinggir dan Kecamatan Talang Muandau pada Selasa sore (01/2/22) di Duri Executive Hotel Jln.Karet, Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau.

Mengusung tema."Penguatan Kader Dan Organisasi Untuk Melayani Masyarakat Dan Menang Pemilu 2024".

Kita sudah harus memulai kegiatan agenda kerja politik, tanpa ragu-ragu tanpa malu-malu dan sama-sama kita besarkan PKB di Kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini,

Meskipun agenda politik atau pemilu 2024 masih tiga tahun lagi, PKB Bengkalis tidak sungkan melakukan pemanasan mesin politik. Menurut Anggota DPRD Bengkalis dua periode ini, sejumlah agenda kedepan sedang dipersiapkan.

Diantaranya persiapan pada sore hari ini kami melaksanakan musyawarah ranting dan musyawarah anak cabang (Musancab). Syarat terselenggaranya musyawarah tersebut tentunya harus diselesaikan dulu strukturisasi ranting-ranting di kecamatan masing-masing,

Tentu ini menjadi tanggung jawab kita terutama bagi anggota DPRD di dapil masing-masing, kita diberi waktu sampai akhir bulan ini untuk segera menyelesaikan seluruh ranting yang ada. Sementara pelaksanaan Musancab PKB se-Kabupaten Bengkalis akan kita bahas di Mukercab," kata dia.

Ia juga menegaskan dalam mengelola partai seluruh pengurus tidak bisa main-main,setiap kinerja wajib dilaporkan ke DPW dan DPP. Kami mohon kerjasama kita, besar kecil PKB di Kabupaten Bengkalis bukan tergantung KSB saja,tapi kita harus bahu membahu bergandengan tangan dan sinergi agar bisa bersemayam di hati masyarakat," terang Irmi Syakip kepada sejumlah wartawan.

Terakhir Irmi Syakip menyampaikan, Terutama kita buka kesempatan kader kader PKB, Kemudian kesempatan itu kita buka untuk masayarakat umum yang punya keinginan untuk mencalonkan diri menjadi anggota DPRD pada 2024,dan kita akan melakukan proses pencalegkan dini, artinya sebelum 2024 nanti selesai dari struktur ranting dan kecamatan,

Agar caleg yang bertarung di 2024 nanti punya kesiapan,tentu akan berkoordinasi dengan kawan kawan kita yang ada di Kecamatan Mandau ini, dan target kita di 2024 1 dapil, 1 kursi, berarti ada 6 kursi ingin kita perebutkan pada pemilu 2024 yang akan datang,"Disini perlu saya tambahkan, Kami sebagai kader PKB tentu ini berkaitan dengan suksesi kemimpinan nasional dan berkomitmen untuk mendukung Abdul Muaimin Iskandar menjadi calon presiden dan Abdul Wahid menjadi Gubernur Riau di 2024 yang akan datang."jelasnya.

Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang berasal dari Partai PKB dapil Bathin Solapan, Surya Budiman menambahkan, Sesuai arahan DPC Kabupaten Bengkalis dan DPW PKB, bahwa kader kader PKB ditugaskan untuk hadir di tengah tengah masyarakat untuk melayani masyarakat dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Tentunya kami berkomitmen sesuai dengan arahan DPC Bengkalis terus hadir memberikan kerja kerja sosial, bagaimana bisa membantu segala kendala yang ada di masyarakat, sebagaimana yang kita lakukan setiap bulanya membagikan 100 karung beras kepada masyarakat,dan itu juga akan kita tularkan di setiap kecamatan kecamatan lainya."ujar Surya Budiman.

Dan insyaallah itu akan terus bergerak, tentunya saya sebagai anggota DPRD itu kerja politik kami sesuai dengan komisi kita masing masing, bagaimana bisa membantu masyarakat sesuai poksi dan wewenang kami sebagai anggota legislatif."tutupnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua DPC PKB Kabupaten Bengkalis, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Ketua dan anggota Pengurus tingkat Ranting. *(Sutarno)