Peduli Sesama, Kades Muara Basung Berikan Santunan Anak Yatim Piatu

Senin, 31 Januari 2022

PINGGIR - Pemerintah Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Jumat (28/1/22) lalu memberikan santunan ke anak yatim Piatu untuk wilayah Dusun 2 Sialang Rimbun, Dusun 3 Sialang Muda, Dusum 4 Sako Jaya dan Dusun 5 Bunta Jaya, sebanyak 104 Anak Yatim Piatu.

Sesuai dengan tingkatan sekolah nya mulai Paud/TK , SD, SMP, hingga SMA.Penyerahan bantuan tersebut di laksanakan di Masjid Nurul Hikmah  Jln. Padat Karya RT. 003, RW. 003 Dusun 2 Sialang Rimbun dan di isi dengan tausiyah agama oleh ustad H. Abdul Kholik. 

Kemudian pemberian santunan tersebut di berikan langsung oleh Kepala Desa Ahkyar Mukmin di ikuti Anggota DPRD Bengkalis dapil Pinggir Al Azmi dan Ustadz Abdul Kholik serta sejumlah tokoh masyarakat.

Kepala Desa Muara Basung Ahkyar Mukmin Minggu (30/1/22) melalui WhatsApnya mengatakan, momentum peduli anak yatim dan piatu tidak hanya dilakukan di bulan suci ramadhan saja, namun kita berikan di bulan lain,Semoga ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, untuk keperluan sehari-hari dan sekolah," ujar Akhyar.

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Desa Muara Basung kepada anak yatim piatu di wilayah desa, agar selalu menjaga lingkungan sekitar kita dari bahaya penyakit masyarakat."ajak kades Ahkyar Mukmin ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut salah satu anggota DPRD dapil Pinggir Al Azmi juga menghimbau kepada seluruh jajaran Pemerintah Desa dan masyarakat Muara Basung agar lebih peduli dan cinta kepada anak yatim piatu, sehingga kelak dapat menjadi generasi unggul, berkualitas dan berkarakter.

"Ia pun berpesan kepada anak-anak penerima santunan agar jangan berkecil hati, tetap semangat belajar mencari ilmu serta beribadah, sehingga menjadi generasi yang dapat mewujudkan cita-cita dan menjadi kebanggaan keluarga, bangsa dan agama."ujar Al Azmi.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Bengkalis Dapil Kecamatan Pinggir yang juga Ketua Masjid Besar At Taqwa Al Azmi, Camat Pinggir, Camat Talang Muandau, tokoh masyarakat, tokoh Adat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Muara Basung. *(Sutarno)