Kontes Bonsai Se-Riau Ramai Dikunjungi Masyarakat Inhu

Ahad, 30 Januari 2022

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Kontes Bonsai se-Riau  yang digelar  di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Rengat yang bertajuk Pesona Bonsai Kota Sejarah ramai dikunjungi masyarakat, Minggu (30/01/22).

Kontes Bonsai se-Riau dihadiri oleh Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Drs. H. Junaidi Rachmat, M.Si. dan Forkopimda Inhu serta tokoh masyarakat. Hadir juga seluruh pengurus Perkumpulan Pecinta Bonsai Indonesia (PPBI) cabang se-Riau dan Ketua PPBI Provinsi Kepri dan Provinsi Jambi.

Gelar Acara dibuka resmi oleh Bupati Rezita Meylani Yopi, SE yang diwakili oleh Wakil Bupati Drs. H. Junadi Rachmat, M.Si.
Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan apresisasi kepada Ketua Pusat Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) dan ketua Kabupaten Inhu Dodi Nefeldi.

Menurutnya, kegiatan yang digelar sangat berdampak positif untuk menunjang kreativitas seni bonsai dan sangat mendukung perekonomian masyarakat Inhu.

"Budaya bonsai akan kita dukung terus sampai ke ajang nasional," ucap Junaidi.

Di kesempatan yang sama, Ketua PPBI Kabupaten Inhu,  Dodi Nefeldi menyampaikan terima kasih kepada ketua pusat PPBI dan pemerintah daerah atas dukungan dalam gelaran kontes bonsai tersebut.

"Kegiatan hari ini sangat meriah, terima kasih ke seluruh masyarakat Inhu serta Forkopimda yang sudah hadir dalam acara hari ini," sebut Dodi.

Disampaikan, kegiatan kontes bonsai akan berkelanjutan ke tahun berikutnya dan  mengangkat nama daerah Inhu Karena di Inhu banyak tanaman khas yang akan dibuat bonsai.

"Kegiatan hari ini sangat ramai dan memberikan inovasi kreatif baru bagi masyarakat pencinta bonsai," ungkap Dodi pengusaha muda Inhu.

Reporter : Arlendi