Jalin Silaturahmi, Kapolsek Mandau Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers

Kamis, 27 Januari 2022

MANDAU-Usai pelaksanaan apel pagi, Kapolsek Mandau,Kompol,Indra Lukman Prabowo,SIK,di dampingi kanit reskrim AKP Firman,SH Kamis (27/1/22) menggelar Coffee Morning bersama Insan Pers dari berbagai media, baik media cetak dan Onlaine yang berasal dari Kecamatan Mandau Bathin Solapan, Pinggir dan Kecamatan Talang Muandau.

bertempat di Warkop Jalan Hang Tua Kelurahan Air Jamban  Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.Kegiatan coffee morning digelar oleh Kapolsek Mandau dengan tujuan untuk membangun silaturahmi dan kemitraan bersama insan pers untuk lebih meningkatkan sinergitas.

Kapolsek Mandau menyampaikan disela-sela kesibukan yang ada, tetap harus selalu meluangkan waktu untuk berkumpul dengan para insan pers guna menjaga kebersamaan serta mempererat tali silaturahmi.

“Ajang silaturahmi ini sangat penting dilakukan, sehingga dapat berinteraksi input dan output serta kendala di lapangan agar kami dapat memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat terutama dalam penanggulangan Covid-19” ucap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek,"Media merupakan mitra dari pihak Kepolisian, untuk itu mari bekerja sama dan membantu pihak kepolisian dalam menyampaikan pemberitaan-pemberitaan positif untuk dibaca publik. Dengan silaturahmi ini saya berharap dapat terjalin hubungan yang baik demi memajukan Polsek Mandau. Polsek Mandau tidak akan besar tanpa dibantu oleh rekan-rekan media, "ujar Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo.

Pihaknya berharap kepada awak media dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memberikan informasi yang positif terkait penanganan Covid-19, diantaranya mendukung program vaksinasi, sehingga masyarakat sadar untuk mendatangi dan mendapatkan vaksin yang ada di gerai-gerai vaksin yang ada di Kecamatan Mandau dan sekitarnya.

Sementara Kanit Reskrim AKP Firman juga menyampaikan bahwa dalam rangka menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah, Mandau unsur tripika terus berupaya menjalin kemitraan dan kerjasama yang baik untuk menyatukan tujuan dengan insan Pers,
keberadaan pers sangat dibutuhkan dalam memberi informasi konstruktif bagi publik di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Bahkan, kehadiran pers juga sangat membantu kinerja Kapolsek Mandau.

Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Kapolsek Mandau yang telah membuat pertemuan antara pihak kepolisian dengan kawan-kawan media. Tentu ini memiliki tujuan untuk menjalin kerja sama yang baik antara pihak kepolisian dengan media. Kami selaku pihak media membutuh konfirmasi dari pihak kepolisian agar mendapatkan berita-berita yang berimbang, "ujar Yusrizal mewakili Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Bengkalis, Sahdan Lubis saat silaturahmi dilaksanakan.

"Terima kasih kepada Bapak Kapolsek Mandau telah melaksanakan kegiatan tersebut. Tidak ada lagi perbedaan. Mari kita saling harga menghargai dan saling hormat menghormati demi tujuan yang lebih positif ke depan nya, "tutup ketua IWO Sahdan Lubis.

Tampak hadir sejumlah anggota Polsek Mandau dan beberapa Pengurus LSM di acara tersebut.*(Sutarno)