Stand Informasi BPJS Kesehatan, Mudahkan Pemahaman Masyarakat tentang Program JKN-KIS

Senin, 27 Desember 2021

Transmediariau.com, Tanjungpinang - BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang senantiasa memberikan informasi kepada masyarakat Kota Tanjungpinang agar dapat memahami tentang Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS). Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai program JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang membuka stand pemberian informasi seputar JKN-KIS pada kegiatan senam bersama yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia tingkat Kota Tanjungpinang.

Tampak Walikota Tanjungpinang dan Wakil Walikota Tanjungpinang juga turut hadir dalam kegiatan senam bersama yang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia Kota Tanjungpinang yang berlokasi di Halaman Kantor Walikota Kota Tanjungpinang, Kamis (09/12).

Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Roby Okta Dhani P. menyampaikan dengan mendirikan stand pemberian informasi seputar JKN-KIS, diharapkan para peserta senam bersama yang hadir dapat memperoleh informasi yang dibutuhkan seputar program JKN-KIS.

“Salah satu tugas dari BPJS Kesehatan selaku penyelenggara program JKN-KIS yang berhubungan langsung dengan peserta adalah mensosialisasikan informasi kepada peserta JKN-KIS, melalui kegiatan pameran hari ini para peserta JKN-KIS dapat update informasi terkait JKN-KIS, serta petugas di pameran juga akan memandu pengunjung stand pameran untuk mengunduh Mobile JKN di handphone masing-masing,” lanjut Roby.

Selain itu, Roby menjelaskan, dalam optimalisasi JKN-KIS ini melalui aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan menyediakan14 fitur kemudahan bagi peserta BPJS dan juga akan kembangkan fitur baru aplikasi mobile yaitu bisa bertanya langsung ke dokter di faskes pertama tanpa perlu datang ke faskesnya.

“Dan bagi yang tidak bisa download, kami menyediakan nomor Whatsapp di 0813-4811-0273 dengan Nama Admin Pandawa. Kami berharap dengan pengoptimalkan aplikasi mobile JKN ini peserta bisa lebih mudah mendapatkan pelayanan dari BPJS Kesehatan, sehingga tidak perlu datang antri di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang,” terang Roby.

Partisipasi BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang dalam kegiatan ini disambut baik oleh panitia kegiatan. Defi, selaku panitia menyampaikan apresiasinya atas keikutsertaan BPJS Kesehatan untuk meramaikan kegiatan senam bersama ini.

 “Kami menyambut baik partisipasi dari BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang. Sehingga para peserta senam bersama yang berkunjung dapat memperoleh informasi terbaru seputar program JKN-KIS. Tadi juga ramai peserta senam bersama yang ikut mendownload aplikasi Mobile JKN yang dibantu oleh petugas dari BPJS Kesehatan,” ungkap Defi.