Polsek Tembilahan Hulu dan SMA Sahul Kerjasama Laksanakan Giat Vaksinasi Tahap I dan II Untuk Siswa dan Guru.

Kamis, 23 Desember 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, INHIL - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tembilahan Hulu yang dipimpin Dra.Farida Aryani, M.Pd selaku Kepala Sekolah, berhasil melaksanakan vaksinasi terhadap siswa-siswi nya, Pendopo Sekolah SMAN 1Tembilahan Hulu, Rabu (21/12/21).

 

Kepala Sekolah SMAN 1 Tembilahan Hulu Dra.Farida Aryani, M.Pd menjelaskan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 terhadap siswa-siswi ini, yakni untuk membantu dan mendukung program vaksinasi Nasional, dengan tujuan agar tercapai target vaksinasi Nasional hingga 70 % dari jumlah penduduk saat ini.

 

"Dengan dilaksanakannya vaksinasi di sekolah kami ini sangat bermanfaat, dalam mendukung agar kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah nantinya Lebih Maksimal lagi," Sebutnya.

 

Dimana pelaksanaan vaksinasi ini adalah hasil dari kerjasama Pihak SMA dengan Polsek Tembilahan Hulu, hal ini merupakan awal yang sangat baik, karena pihak Polres telah menyediakan kebutuhan peralatan untuk kegiatan vaksinasi, dan pihak sekolah hanya menyediakan tempat dan mensosialisasikan kepada seluruh siswa-siswi dan juga masyarakat, yang ingin mengikuti vaksin Tahap I dan II.

 

"Untuk siswa-siswi yang akan di vaksin kami meminta izin kepada orang tua murid, dan Alhamdulillah semuanya mendapatkan izin dari orang tua siswa-siswi," tambahnya.

 

Lanjutnya, Kami juga berusaha melakukan yang terbaik agar semua siswa dan siswi tidak menolak saat ingin di vaksin, dengan itu kami mewajibkan vaksinasi bagi siswa siswi yang ingin mengambil rapor.

 

Adapun mekanisme pelaksanaan vaksin Covid-19 ini, sama seperti yang dilaksanakan di Puskesmas maupun di RSU, sebelum di vaksin siswa-siswi terlebih dahulu dilakukan cek kesehatan, jika siswa-siswi dinyatakan sehat, baru dapat dilaksanakan vaksinasi. 

 

Sementara itu, Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dian Setiyawan yang di wakili oleh Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Sandy Humisar Sibarani mengatakan, vaksinasi ini merupakan program Nasional yang harus dilaksanakan secara menyeluruh, demi untuk mempertahankan kesehatan dan ketahanan tubuh masyarakat, sehingga masyarakat menjadi sehat dan terhindar dari penyakit atau virus Corona.

 

"Vaksinasi ini merupakan program Nasional, untuk mempertahankan kesehatan tubuh masyarakat agar terhindar dari virus Corona," sebutnya.

 

Lanjutnya, Sementara itu kami juga melaksanakan Vaksinasi di tiga titik lokasi di SMAN 1 Tembilahan Hulu, MAN 1 Inhil dan di SMP 1 Tembilahan Hulu.

 

"Giat Vaksinasi ini akan terus kami Laksanakan hingga mencapai target vaksinasi Nasional". Tungkasnya.

 

Lebih lanjut, Kami berharap di tahun 2022 Vaksinasi Covid-19 di kabupaten Indragiri Hilir Sudah Mencapai 70% Hingga 100% dari Keseluruhan Masyarakat Inhil.