Lantik 32 Kades, Ini Pesan Bupati Rezita

Senin, 20 Desember 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi, S.E. melantik 32 kepala desa terpilih periode 2021-2027 di Halaman Kantor Camat Sei Lala, Senin pagi (20/12/21).

32 kepala desa yang dilantik merupakan hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dari delapan kecamatan yakni Kecamatan Sei Lala, Lirik, Lubuk Batu Jaya, Pasir Penyu, Batang Peranap, Peranap, Kelayang dan Rakit Kulim.

Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Bupati Inhu Nomor 466/XII/2021 tanggal 1 Desember 2021 tentang pengesahan pengangkatan kepala desa di Kabupaten Inhu.

Bupati Rezita dalam sambutannya berpesan kepala desa yang telah dilantik agar mampu menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat. 

Rezita juga meminta agar kades dapat menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh perangkat dan selalu berkonsultasi dengan camat dan OPD terkait dalam pengelolaan keuangan dan pelaksanaan pembangunan di desa.

Dalam waktu dekat ini, Rezita meminta kepada kepala desa terpilih agar mengejar pencapaian target vaksinasi hingga mencapai 70 persen di akhir Desember.

"Saya juga mengajak Kades, lurah, camat,  tokoh masyarakat dan seluruh stake holder untuk mengajak masyarakat di wilayah kerja masing-masing  untuk melakukan vaksinasi" ujar Rezita. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Rezita juga mengucapkan terima kasih kepada semua penyelenggara Pilkades serentak Kabupaten Inhu tahun 2021  yang telah memberikan daya dan upaya sehingga tercapai 3 (tiga) sukses Pilkades yaitu terpilihnya Kades secara demokratis, Pilkades yang aman, kondusif dan bebas sengketa serta tidak terjadi cluster baru Covid-19.

Terkait dengan perayaan Natal dan Tahun Baru, Rezita berharap agar Kades terpilih berupaya lebih keras lagi, sehingga tidak muncul cluster baru Covid-19 dan hendaknya menyiapkan posko PPKM di wilayah masing-masing.

Hadir dalam kesempatan itu ketua DPRD Inhu, wakil ketua I DPRD Inhu,  Forkopimda, Forkopimcam, Asisten Administrasi Umum,  kepala OPD,  para Camat,  Ketua TP. PKK kecamatan serta undangan lainnya.

Reporter : Arlendi