Bupati Rezita Hadiri Perayaan Natal Bersama ASN se-Inhu

Senin, 20 Desember 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi, S.E. menghadiri Perayaan Natal Bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kabupaten Inhu di Gedung Dang Purnama Rengat, Minggu 19 Desember 2021.

Turut hadir Forkopimda Inhu, anggota DPRD Inhu, sejumlah OPD, Instansi Verrikal, Camat Rengat dan Lurah Pasar Kota, Kepala Bank BNI Cabang Rengat, dan BRK Cabang Air Molek, Ketua FKUB Inhu dan anggota, Ketua GAMKI dan Organisasi Kemasyarakatan lainnya.

Ketua Panitia Evy Irma Junita Manurung, S.K.M., M.Kes mengatakan Natal mengangkat thema "Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan (1 Petrus 1:22)" dengan sub thema "Melalui Perayaan Natal Bersama ASN Se-Kabupaten Indragiri Hulu Kita Penuhi Panggilan Tuhan menjadi Garam dan Terang Dunia" yang dilayani oleh Pdt. Tongam Siahaan, S.Th.

"Dengan perayaan natal ini diharapkan dapat memberikan dampak terhadap pembinaan kerohanian serta mempererat tali persaudaraan antar ASN khususnya yang beragama Kristen," katanya.

Selain itu, perayaan natal bertujuan untuk menjalin kerukunan atar umat beragama dan perwujudan umat kristiani untuk selalu berbakti dan berkembang di tengah-tengah kehidupan bangsa yang majemuk.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat natal kepada seluruh ASN yang ada di Kabupaten Inhu, khususnya yang beragama kristen.

"Semoga perayaan natal ini membawa sukacita bagi kita semua dan dapat membawa dampak positif bagi kemajemukan di kabupaten Inhu," harap Rezita.

Sejalan dengan thema, Rezita berharap agar ASN yang beragama Kristen dapat mengimplementasikan persaudaraan itu dengan tulus dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan persaudaraan yang tulus, kita dapat merajut masyarakat Inhu yang baik," katanya.

Lebih lanjut Rezita mengatakan bahwa kasih yang tulus tentunya tidak membeda-bedakan suku, agama, ras dan profesi. Sehingga akan memberikan kontibusi positif kepada pemerintah, dapat bersinergi dengan ASN lainnya, berbaur dengan masyarakat yang majemuk serta dapat melayani negara dan masyarakat.

Di kesempatan itu, Bupati berpesan agar dalam perayaan natal tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan cluster baru covid-19.

Terakhir, Bupati menyampaikan salam natal  dan berharap semoga ASN dan keluarga berbahagia dalam menyambut natal dan tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan tidak bepergian jauh pada masa natal dan tahun baru.

Reporter : Arlendi