Bupati Inhu Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Kamis, 09 Desember 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)  saat ini terus menggesa pelaksanaan program vaksinasi kepada masyarakat. Untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, S.E. melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 di tiga lokasi berbeda, Kamis (9/12/2021).

Ketiga lokasi tersebut adalah Puskesmas Sipayung Kecamatan Rengat, Puskesmas Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat dan Kantor Kepala Desa Beligan Kecamatan Siberida.

Peninjauan merupakan monitoring dan evaluasi dan terhadap program yang sudah dan sedang berjalan agar program vaksinasi berjalan lebih optimal.

Dalam peninjauan tersebut, tampak Bupati  berbincang dengan masyarakat yang tengah menunggu giliran untuk divaksinasi oleh tenaga kesehatan.

"Alhamdulillah, antusias warga sangat tinggi untuk vaksinasi," ujar Bupati.

Bupati mengatakan bahwa dari target 336.209 orang, saat ini Inhu baru berada pada kisaran 47 persen. Namun, hingga akhir tahun ini vaksinasi di Inhu ditargetkan bisa mencapai 70 persen.

"Kita optimis sebelum akhir tahun target yang telah ditentukan bisa tercapai, untuk stok vaksin kita aman," kata Bupati.

Dalam upaya mencapai target tersebut, Bupati bersama TNI/POLRI beserta seluruh aparat kecamatan dan desa terus menggesa dengan mencari sasaran yang mau divaksinasi.

Bupati juga meminta seluruh stakeholder terkait agar saling berkoordinasi sehingga pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

"Kepada masyarakat yang belum divaksinasi supaya segera mendaftarkan dirinya melalui perangkat desa/kelurahan dan pos-pos pelayanan kesehatan lainnya," harap Bupati Rezita.

Pada peninjauan Bupati didampingi oleh Dandim 0302/Inhu Eko Supri Setiawan, Kapolres Inhu  Bakhtiar Alponso, Kasatpol PP  Setiyo Sudibyo, Kepala KPBD Ergusfian dan Kadis Kominfo Jawalter Situmorang. 


reporterArlendi